Analisis Ketidak Amanan Dalam Bekerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Kantor Pusat PT. Pos Indonesia (Persero) Bandung

Hatfian, Aan (2011) Analisis Ketidak Amanan Dalam Bekerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Kantor Pusat PT. Pos Indonesia (Persero) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ketidak amanan dalam bekerja merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan dan untuk meningkatkan komitmen. Keamana kerja memiliki tujuan salah satunya adalah meningkatkan kinerja karyawan, sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan ketidak amanan dalam bekerja, komitmen organisasi, kinerja karyawan dan pengaruh keamanan terhadap kinerja karyawan di PT Pos Indonesia (PERSERO) Bandung.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan variabel bebas (X1) adalah Ketidak Amanan Dalam Bekerja, (X2) adalah Komitmen Organisasi dan variabel terikat (Y) adalah Kinerja Karyawan. Teknik pengumpulan data menggunakan unit wawancara, kuesioner, pengamatan, dan kepustakaan. Unit analisis penelitian ini adalah seluruh karyawan di PT Pos Indonesia (PERSERO) Bandung, Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 karyawan, diambil dengan teknik simpel random sampling. Uji analisis data menggunakan Analisis Jalur (Path Analisis) dengan bantuan program SPSS 13.0 for windows.br / Ketidak amanan dalam bekerja sudah baik dilaksanakan, akan tetapi Komitmen Organisasi terlihat cukup dan kinerja karyawan termasuk dalam kategori cukup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketidak amana dalam bekerja berpengaruh pada kinerja karyawan PT Pos Indonesia (PERSERO) Bandung sebesar 83,9%. Sedangkan sisanya, yaitu 16,1%, selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain seperti pemberian kompensasi, penempatan, kepuasan, dan lain-lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Ketidak Amanan DALAM BEKERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20370

Actions (login required)

View Item View Item