Pengaruh Rasio kredit Bermasalah Dan Rasio kecukupan Modal Terhadap Jumlah penyaluran kredit (Survei perusahaan Bank Umum BUMN Yang Terdaftar di BEI Tahun 2005-2013

Mamangkey, Megawati (2016) Pengaruh Rasio kredit Bermasalah Dan Rasio kecukupan Modal Terhadap Jumlah penyaluran kredit (Survei perusahaan Bank Umum BUMN Yang Terdaftar di BEI Tahun 2005-2013.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan bank umum BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2005-2013. Fenomena yang terjadi pada tahun 2013 yaitu terjadi peningkatan jumlah penyaluran kredit pada salah satu perusahaan perbankan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh rasio kredit bermasalah dan rasio kecukupan modal terhadap jumlah penyaluran kredit pada perusahaan bank umum BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskritif dan verifikatif. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio kredit bermasalah berpengaruh dan signifikan terhadap jumlah penyaluran kredit pada perusahaan bank umum BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia kemudian rasio kecukupan modal berpengaruh dan signifikan terhadap jumlah penyaluran kredit pada perusahaan bank umum BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rasio Kredit Bermasalah (NPL), Rasio Kecukupan Modal (CAR), Jumlah Penyaluran Kredit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20375

Actions (login required)

View Item View Item