Pengaruh Rasio Leverage Dan Rasio Likuiditas Terhadap Kondisi FInancial Distress (studi Kasus Pada perusahaan Sub Sektor Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2013)

Lindawati, (2016) Pengaruh Rasio Leverage Dan Rasio Likuiditas Terhadap Kondisi FInancial Distress (studi Kasus Pada perusahaan Sub Sektor Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2013).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan sub sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2007-2013. Fenomena yang terjadi adalah pada beberapa perusahaan sub sektor transportasi telah mengalami kesulitan keuangan padahal perusahaan memiliki rasio leverage dan rasio likuditas yang sehat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio leverage dan rasio likuiditas terhadap kondisi financial distress. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sub sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia terdiri dari 33 perusahaan sub sektor transportasi. Berdasarkan metode purposive sampling, sampel yang diperoleh sebanyak 70 data laporan keuangan perusahaan sub sektor transportasi pada periode 2007-2013.penelitian ini menunjukan bahwa 1) rasio leverage berpengaruh signifikan terhadap kondisi financial distress sebesar 19,01% sisanya dipengaruhi faktor lain seperti rasio profitabilitas atau pertumbuhan ekonomi 2) rasio likuiditas berpengaruh signifikan terhadap kondisi financial distress sebesar 15,29% sisanya dipengaruhi faktor lain seperti rasio arus kas dan inflasi

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rasio Leverage, Rasio Likuiditas, dan Financial Distress.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20382

Actions (login required)

View Item View Item