Pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan di Hotel Panorama Lembang

Purnama, Lukhi (2012) Pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan di Hotel Panorama Lembang.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Hotel Panorama Lembang merupakan salah satu Hotel Berbintang yang sudah cukup lama berdiri di Kota Lembang. Dan didirikan dengan tujuan Bisnis diantaranya meningkatkan volume penjualan kamar, meningkatkan jasa pelayanan serta memperkuat posisi perusahaan didalam persaingan usaha jasa perhotelan. Seiring berkembangnya dunia pariwisata, Maka perlu dilakukan evaluasi terhadap penerapan Kualitas Pelayanan yang terdiri dari Tangible, Realibel, Responsiveness, Assurance, Empaty, yang sudah diberikan perusahaan terhadap pelanggan agar nantinya diketahui apa yang perlu di perbaiki dan di benahi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan deskriktif dan verifikatif dengan pendekatan kualitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Loyalitas Pelanggan di Hotel Panorama Lembang. Teknik pengumpul data yang digunakan adalah Kuesioner sebanyak 100 responden. Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan digunakan analisis statistik yaitu menggunakan analisis IPA (Importance Performance Analysis) regresi linear berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t, dengan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 14 for windows. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah disajikan pada sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa Kinerja kualitas pelayanan di Hotel Panorama Lembang sudah dinilai baik atau tergolong baik (80,1%), Kepercayaan pelanggan di Hotel Panorama Lembang sudah dinilai sangat tinggi atau tergolong sangat tinggi (84,1%), Loyalitas pelanggan di Hotel Panorama Lembang sudah dinilai tinggi atau termasuk dalam kategori tinggi (73,5%)., Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan (t-hitung>t tabel) dengan pengaruh sebesar 26,6%, sedangkan sisanya sebesar 73,4% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial dari kedua variabel tersebut yang memberikan pengaruh secara signifikan hanya variabel kualitas pelayanan dengan pengaruh sebesar 26,0% sedangkan variabel kepercayaan tidak memberikan pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan pengaruh hanya (0,6%).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20393

Actions (login required)

View Item View Item