Pengharuh Kompetensi Dan Skeptisme Profesional Auditor Terhadap Pendeteksian Kecurangan (survey Pada KAP di WIlayah Bandung yang Terdaftar di BPK)

Irma Srikandi, Yanisman (2016) Pengharuh Kompetensi Dan Skeptisme Profesional Auditor Terhadap Pendeteksian Kecurangan (survey Pada KAP di WIlayah Bandung yang Terdaftar di BPK).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pendeteksian kecurangan merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk menemukan serangkaian indikator-indikator kecurangan yang terjadi dalam laporan keuangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan skeptisme profesional auditor terhadap pendeteksian kecurangan. Penelitian ini dilakukan di Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung yang terdaftar di BPK dengan partner, manajer dan supervisor sebagai responden. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Pengujian statistik yang digunakan adalah korelasi pearson, analisis jalur, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi dan skeptisme profesional auditor memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pendeteksian kecurangan. Melalui koefisien determinasi diketahui bahwa kompetensi memberikan pengaruh lebih besar terhadap pendeteksian kecurangan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kompetensi, skeptisme profesional auditor, pendeteksian kecurangan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20400

Actions (login required)

View Item View Item