Perancangan sistem informsi peremsanan dan penjualan produk reklame berbasis web pada CV.Advertising Hard Workshop Bandung

Kartini, Ati (2012) Perancangan sistem informsi peremsanan dan penjualan produk reklame berbasis web pada CV.Advertising Hard Workshop Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV Advertising Hard Workshop merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang percetakan Rekalme berupa Billboard, Neonbox, Megatron, Work Art, dll. CV AHW ini masih menggunakan pamflet dan spanduk sebagai media promosi dan system pemesanan yang ada masih bersifat manual dan belum terkomputerisasi sehingga menyulitkan dalam proses pemesanan. Hal tersebut sudah kurang effisien lagi di jaman technology canggih seperti ini.karena dengan manggunakan media cetak sebagai media promosi,penyebar luasan penyebaran promosi tersebut terbatas.Selain itu,hanya bersifat satu arah dan tidak dapat terjadi suatu proses jual beli langsung dalam promosi dengan media cetak, Untuk mempermudah dalam proses penyampaian informasi dan meningkatkan effektifitas dalam bidang pemesanan, serta menjangkau pasar yang luas, pengolahan data yang lebih akurat, sistem yang bersifat dua arah sehingga dapat melakukan proses jual-beli dalam system penjualan dalam CV AHW maka dibutuhkan suatu system komputerisasi berbasis web agar menghasilkan informasi yang lebih cepat dan akurat.Metode yang digunakan dalam perancangan system ini adalah menggunakan pendekatan (Object Oriented Analysis and Design) pengembangan menggunakan prototype alat yang digunakan untuk merancang sistem yaitu UML(unified modeling language)usecase diagram, activity diagram, class diagram, sequence diagram, collaboration diagram,deployment diagram ,tehnik pengumpulan data yaitu observasi,sedangkan aplikasi yang dipilih dalam perancangan web ini ialah php dengan data base MySQL.System yang dirancang adalah system informasi pemesanan dan penjualan berbasis web pada CV Advertising Hard Workshop Bandung. Sistem yang disajikan secara online diharapkan sesuai tujuan yaitu jangkauan pasar tidak terbatas karena dapat di akses oleh semua orang di seluruh penjuru dunia, sistem yang bersifat dua arah sehingga dapat melakukan proses jual-beli, serta dengan adanya system yang terkomputerisasi dapat mempermudah pengolahan data dalam proses pemesanan dan penjualan sehingga konsumen tidak perlu datang ke CV AWH untuk melakukan pemesanan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi,penjualan,web
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20402

Actions (login required)

View Item View Item