Sistem Informasi Pelayanan Tamu Hotel Pada Sanira Hotel Bandung

Hanum, Rahman (2011) Sistem Informasi Pelayanan Tamu Hotel Pada Sanira Hotel Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem Informasi Pelayanan Inap Tamu Hotel di Sanira Hotel Bandung belumbr /br /br / sepenuhnya terkomputerisasi, semua proses bisnis yang ada masih berjalan manualbr /br /br / seperti mencatat data tamu apabila proses checkin berlangsung dan lambatnyabr /br /br / perhitungan biaya hotel pada saat tamu akan melakukan checkout. Dengan ini pihakbr /br /br / receptionist sering mengalami kesulitan dalam menghitung dan membuat laporanbr /br /br / tamu hotel pada Sanira Hotel Bandung. Bagian receptionist harus merekap semuabr /br /br / data dari buku agenda untuk melaporkan transaksi hotel kepada manager hotel.br /br /br / Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat Sistem Informasi Pelayananbr /br /br / Inap Tamu Hotel pada Sanira Hotel Bandung yang dapat mempermudah kinerjabr /br /br / receptionist dan bagian-bagian yang terlibat dalam proses bisnis Sanira Hotelbr /br /br / Bandung. Adapun metode pengembangan sistem yang penulis lakukan adalah denganbr /br /br / menggunakan prototype,metode prototype ini digunakan karena tahapannya yangbr /br /br / tidak monoton dan waktu yang digunakan bisa lebih cepat, sedangkan metodebr /br /br / penelitian yang penulis lakukan adalah dengan cara melakukan wawancara denganbr /br /br / pihak hotel khususnya receptionist hotel Sanira. Software yang digunakan untukbr /br /br / membangun sistem informasi ini adalah dengan menggunkan Visual Basic 6.0,br /br /br / database yang digunakan menggunakan SQL Server 2000 dan dalam mencetakbr /br /br / laporan menggunakn Crystal Report.br /br /br / Dengan adanya tahapan �� tahapan dan metode yang dibuat dengan baik makabr /br /br / dengan adanya Sistem Informasi Pelayanan Inap Tamu Hotel pada Sanira Hotelbr /br /br / Bandung dapat menciptakan sebuah produk sistem informasi Pelayanan Tamu Hotelbr /br /br / yang baik dan bermanfaat bagi kinerja bisnis Sanira Hotel dan semua prosesbr /br /br / pelayanan tamu hotel dapat dilakukan dengan cepat, mudah dan efisien

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Tamu Hotel , Tamu Hotel, Pelayanan Hotel
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20410

Actions (login required)

View Item View Item