Pengelolaan Kesan (Impression Management) Pemimpin Di PT. Galamedia Bandung Perkasa (Studi Deskriptif Tentang Pengelolaan Kesan (Impression Management) Pemimpin PT. Galamedia Bandung Perkasa Dalam Pembentukan Sikap Positif Karyawannya)

Fahmi Hidayat, Mutiah (2011) Pengelolaan Kesan (Impression Management) Pemimpin Di PT. Galamedia Bandung Perkasa (Studi Deskriptif Tentang Pengelolaan Kesan (Impression Management) Pemimpin PT. Galamedia Bandung Perkasa Dalam Pembentukan Sikap Positif Karyawannya).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengelolaan Kesan (Impression Management) Pemimpin di Galamedia Bandung Perkasa dalam Pembentukan Sikap Positif Karyawannya. Untuk menjawab tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui panggung (setting), penampilan (appearance), gaya bertingkah laku (manner), serta keterlibatan dalam peran pemimpin di Galamedia. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Jumlah informan adalah 5 (lima) orang, dengan 3 (tiga) informan penelitian dari manajer serta 2 (dua) key informan dari staff perusahaan. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, studi pustaka, internet searching. Teknik analisa data yang digunakan adalah reduksi data, pengumpulan data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan evaluasi. Hasil penelitian dari segi pengelolaan kesan yang dilakukan oleh seorang pemimpin disini mempengaruhi pembentukan sikap positif karyawannya. Dari pengelolaan kesan yang ditampilkan seperti panggung (setting) terdapat sedikit perbedaan dengan karyawan, untuk penampilan (appearance)yang ditunjukkan sudah cukup berwibawa sebagai seorang pemimpin, dari gaya bertingkah laku (manner)yang ditampilkan sudah berkharisma sebagai pemimpin, serta untuk keterlibatan dalam peran manajer ini banyak membuat karyawan di perusahaan melakukan kegiatan tertentu dengan kesadaran, kegembiraan, dan kegairahan. Kesimpulannya bahwa pengelolaan kesan pemimpin di Galamedia dalam pembentukan sikap positif karyawannya terdapat faktor penunjang seperti panggung, penampilan, dan gaya bertingkah laku dari pemimpin (manajer) tersebut yang dapat memberikan motivasi pada karyawan untuk bersikap positif. Saran bagi pemimpin yang ada di Galamedia ini untuk lebih memperhatikan beberapa hal yang dapat dilakukan guna meningkatkan pengelolaan kesan dengan baik, dimulai dari segi panggung (setting) yang ditampilkan dapat lebih dirapikan dan ditata dengan baik serta cat tembok yang ada bisa diperbaharui agar terlihat lebih cerah dan bersih. Dan faktor-faktor penunjang pengelolaan kesan yang lain pun perlu diperhatikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Kesan, Pembentukan Sikap Positif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20428

Actions (login required)

View Item View Item