Efektivitas Komunikasi Antarpersona Customer Service PT. POS Indonesia Kantor Cabang Bandung Terhadap Loyalitas Pelanggannya Periode Maret 2011

Juliansyah, Trisna (2011) Efektivitas Komunikasi Antarpersona Customer Service PT. POS Indonesia Kantor Cabang Bandung Terhadap Loyalitas Pelanggannya Periode Maret 2011.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana Efektivitas Komunikasibr / Antar Persona Customer Service PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Bandung Terhadapbr / Loyalitas Pelanggannya Periode Maret 2011. Untuk menjawab masalah diatas penelitibr / menganalisa tingkat Keterbukaan, Empati, Sikap Mendukung, Sikap Positif, Kesetaraan,br / Pemanfaatan jasa berulang, Pembelian antar lini produk dan jasa, Mereferensikan kepada orangbr / lain,dan Menunjukan kekebalan tarikan dari pesaing.br / Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif, sedangkan metode penelitian yangbr / digunakan adalah metode survei dengan teknik analisa deskriptif. Data dikumpulkan melaluibr / wawancara, angket, studi pustaka, dan internet searching. Populasi dalam penelitian ini adalahbr / pelanggan PT. Pos Indonesia yang berkunjung ke bagian Customer Service PT. Pos Indonesiabr / Kantor Cabang Bandung yang kemudian diperoleh jumlah sampel sebesar 55 orang. Teknikbr / sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling. Teknik analisa data yang digunakanbr / adalah penyeleksian data, klasifikasi data, coding book, coding sheet, mentabulasikan data, olahbr / dan analisa data menggunakan program SPSS 13.br / Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh antara indikator dan variabel, Korelasibr / Keterbukaan dengan Loyalitas Pelanggan adalah 0,368 signifikan, searah. Korelasi Empatibr / dengan loyalitas pelanggan adalah 0,514 signifikan, searah, Korelasi Sikap Mendukung denganbr / loyalitas pelanggan adalah 0,585 signifikan, searah. Korelasi Sikap Positif dengan loyalitasbr / pelanggan adalah 0,551, signifikan, searah. Korelasi Kesetaraan dengan loyalitas pelangganbr / adalah 0,407 signifikan, searah.Korelasi Efektivitas dengan pemanfaatan jasa berulang adalahbr / 0,734 signifikan, searah. Korelasi Efektivitas dengan pembelian antarlini adalah 0,688br / signifikan, searah. Korelasi Efektivitas dengan mereferensikan kepada orang lain adalah 0,698br / signifikan, searah. Korelasi Efektivitas dengan Menunjukan kekebalan tarikan peasing adalahbr / 0,722 signifikan, searah. Korelasi Efektivitas dengan Loyalitas pelanggan adalah 0,892br / signifikan dan searah.br / Kesimpulannya menunjukan terdapat pengaruh antara Efektivitas Komunikasi Antarbr / Persona Customer Service PT.Pos Indonesia Kantor Cabang Bandung terhadap Loyalitasbr / Pelanggannya Periode Maret 2011 sebesar 79,56% sisanya dipengaruhi faktor lain.Jadi Hobr / ditolak H1 diterima. Pengaruh kuat, signifikan dan searah.br / Saran peneliti, Customer Service PT. Pos Indonesia mampu meningkatkan kemampuanbr / berkomunikasi yang baik, sopan, siap menghadapi keluhan dari pelanggan dengan mengikutibr / pelatihan pelatihan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Komunikasi, Antarpesona Customer Service, Loyalitas Pelanggan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20439

Actions (login required)

View Item View Item