Gaya Komunikasi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Warnasari Dalam Berkomunikasi Dengan Peserta Didik

Yuniawati, Lisda (2011) Gaya Komunikasi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Warnasari Dalam Berkomunikasi Dengan Peserta Didik.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengkaji Gaya Komunikasi Gurubr / Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Warnasari Dalam Berkomunikasi Denganbr / Peserta Didik . Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Gayabr / Komunikasi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Warnasari Dalambr / Berkomunikasi Dengan Peserta Didik.br / Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan data kualitatifbr / informan yang berjumlah 4 (Empat) orang informan didapatkan denganbr / menggunakan teknik sampling. Data diperoleh melalui wawancara, observasi,br / internet searching. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah reduksibr / data, pengumpulan data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan evaluasi.br / Hasil penelitian menunjukan bahwa Gaya komunikasi guru-guru Di PAUDbr / Warnasari ini rata-rata menggunakan gaya komunikasi Authoritative, Danbr / Tolerant and authoritative, sehingga di PAUD Warnasari lebih menggunakan gayabr / komunikasi Authoritative, Dan Tolerant and authoritative yang cenderungbr / gurunya bersikap baik dan terbuka akan kebutuhan para peserta didiknya sehinggabr / suasana kelas selalu menyenangkan dan hangat karena antara guru danbr / pesertadidiknya terlihat dekat satu sama lain, karena menurut para guru parabr / peserta didik yang merupakan aak-anak usia dini ini harus diperlakukan secarabr / baik dan lemah lembut tidak dengan diberikan kekerasan atau sikap-sikap yangbr / kurang baik sebab akan sangat berpengaruh pada anak.br / Kesimpulannya yaitu, bahwa tidak semua guru di PAUD Warnasari inibr / menggunakan Gaya komunikasi yang baik seperti gaya Authoritative dan Tolerantbr / and authoritative, karena tidak semua guru memiliki sifat yang sama. Akan tetapibr / di PAUD Warnasari ini para guru dari keseluruhan lebih dominant bergayabr / Authoritative, Tolerant and Authoritative.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Gaya Komunikasi, Guru, Pendidikan Usia Dini (Paud)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20450

Actions (login required)

View Item View Item