Efektivitas Penyajian Press Release Oleh Humas Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Pemerintahan Kota Bandung Terhadap Kepuasaan Perolehan Informasi Bagi Wartawan

A, and Juju Ruhiat, Dianan (2011) Efektivitas Penyajian Press Release Oleh Humas Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Pemerintahan Kota Bandung Terhadap Kepuasaan Perolehan Informasi Bagi Wartawan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Penyajian Press Release Oleh Humas Dinas Komunikasi Dan Informatika Pemerintah Kota Bandung Terhadap Kepuasan Perolehan Informasi Bagi Wartawan. Untuk dapat melihat seberapa besar hubungan antara Efektivitas Penyajian Press Release Oleh Humas Dinas Komunikasi Dan Informatika Pemerintah Kota Bandung Terhadap Kepuasan Perolehan Informasi Bagi Wartawan, maka peneliti mencoba menganalisis Kredibilitas Sumber dan Isi Pesan kemudian menganalisis Media Perolehan Informasi, Harapan Perolehan Informasi dan juga menganalisis Hasil Perolehan Informasi Bagi Wartawan.br / Pendekatan yang digunakan adalah metode penelitian Survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, studi pustaka dan Internet searching. Populasi pada penelitian ini adalah Wartawan Dinas Komunikasi Pemerintah Kota Bandung Jln. Wastukencana No 2 Bandung. Pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Stratified Sampling. Sebelum dilakukan penyebaran seluruh angket, peneliti terlebih dahulu melakukan uji validitas dan reliabilitas pada setiap item pertanyaan yang ada pada angket dengan menggunakan program SPSS 13. Data yang diperoleh dari hasil penyebaran angket, diberi skor, dianalisa dan diolah dengan menggunakan skala likert dan koefisien korelasi spearman (The Spearman Rank Order Correlation coefisien, Rs) pada program SPSS 13.br / Hasil penelitian ini menunjukan besarnya antara korelasi antara kredibilitas sumber dengsn kepuasan perolehan informasi bagi wartawan adalah sebesar 0,622. Artinya terdapat Hubungan yang cukup berarti, dan signifikan. Korelasi antara Isi pesa dengan Kepuasan perolehan informasi adalah sebesar 0,414. Artinya terdapat Hubungan yang cukup berarti, dan Signifikan. Korelasi antara Media dengan kepuasan perolehan informasi adalah 0,557. Artinya terdapat Hubungan yang cukup berarti, dan signifikan. Korelasi antara Efektivitas dengan Hasil perolehan informasi adalah sebesar 0,523. Artinya terdapat Hubungan yang cukup berarti, dan signifikan, Korelasi antara Efektivitas dengan Harapan perolehan informasi adalah sebesar 0,494. Artinya terdapat Hubungan yang cukup berarti, signifikan.br / Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada hubungan antara daya tarik Telkom Digital Signage terhadap Efektivitas humas diskominfo pemerintah kota Bandung dengan Kepuasan perolehan informasi bagi wartawan adalah sebesar 0,611. Artinya Efektivitas humas diskominfo pemerintah kota Bandung dengan Kepuasan perolehan informasi bagi wartawan terdapat Hubungan cukup berarti..br / Saran yang dapat diberikan kepada DISKOMINFO Pemerintah Kota Bandung setelah penelitian dilakukan adalah, Isi Press Release dibuat lebih menarik sehingga berita yang dimuat di Website dapat menjadi pilihan bacaan atau Berita oleh masyarakat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Press Realease, Diskominfo, Kepuasaan Informasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20454

Actions (login required)

View Item View Item