Strategi Humas Pt. Pupuk Kujang Cikampek Dalam Mempromosikan Pupuk Di Kalangan Petani Dawuan Purwakarta

Fauzi, Ismet (2011) Strategi Humas Pt. Pupuk Kujang Cikampek Dalam Mempromosikan Pupuk Di Kalangan Petani Dawuan Purwakarta.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mendeskripsikan mengenai Strategi Humas PT.Pupuk Kujang Cikampek dalam mempromosikan pupuk di Kalangan petani Dawuan purwakarta. Dengan indikator Strategi yang diteliti antara lain: Perencanaan yang dilakukan oleh Humas perusahaan untuk bentuk promosinya, kegiatan yang dilakukan, media yang digunakan, dan strategi yang dilaksanakan oleh Humas PT.Pupuk Kujang Cikampek dalam mempromosikan pupuk di kalangan petani Dawuan Purwakarta. Penelitian ini merupakan Penelitian Kualitatif dengan menggunakan Metode Deskriptif . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, studi pustaka, dan internet browshing. Subjek penelitian adalah kepala Humas dari Biro Komunikasi PT.Pupuk Kujang dan Informasi Bidang Bina Lingkungan di PT.Pupuk Kujang. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil penelitian bahwa Perencanaan Humas PT.Pupuk Kujang Cikampek dalam mempromosikan pupuk di kalangan petani Dawuan Purwakarta, ialah dilakukan secara terencana dengan dipadukan dengan manajerial yang sangat baik, Kegiatan yang dilakukan oleh Humas PT.Pupuk Kujang Cikampek dalam mempromosikan pupuk di kalangan petani Dawuan Cikampek sangat baik, terbukti dengan upaya kegiatan-kegiatan seperti seminar-seminar seputar pertanian yang diadakan oleh PT.Pupuk Kujang kepada para petani agar hasil pertaniannya lebih maksimal. Media yang Digunakan oleh Humas PT.Pupuk Kujang sangat beragam jenisnya, terbukti karena media yang digunakan selain media cetak dan elektronik bahkan hingga pemanfaatan kegiatan ��kegiatan yang diadakan masyarakat sekitar untuk lebih mempromosikan produk dan jenis apa saja yang terbaru dari PT.Pupuk Kujang agar petani mampu memanfaatkannya semaksimal mungkin. Strategi dari Humas PT.Pupuk Kujang Cikampek dalam upaya mempromosikan pupuk di kalangan petani Dawuan Purwakarta, untuk menghasilkan bentuk promosi yang tepat sasaran dan mempunyai dampak yang positif bagi para petani. Peneliti mengambil kesimpulan Strategi Humas PT.Pupuk Kujang Cikampek dalam mempromosikan pupuk di kalangan petani Dawuan Purwakarta mempunyai rencana dari kegiatan yang ada untuk mencapai suatu tujuan yang diinginkan oleh perusahaan. Saran peneliti, pihak Humas PT.Pupuk Kujang lebih mempersiapkan dalam penyesuaian pemanfaatan media yang lebih canggih dengan di tambah kegiatan-kegiatan yang lebih menunjang bagi para petani dan agar peneliti dapat melaksanakan penelitian dengan maksimal tanpa ada kendala dalam pencarian data.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Humas, Promosi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20457

Actions (login required)

View Item View Item