Analisis Perhitungan Harga Pokok Jasa Pengiriman Untuk Penetapan Tarif Pengiriman Paket Internasional (Tujuan Jepang) Di PT Pos Indonesia

Herliana Prasetyowati, Gyan (2011) Analisis Perhitungan Harga Pokok Jasa Pengiriman Untuk Penetapan Tarif Pengiriman Paket Internasional (Tujuan Jepang) Di PT Pos Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan disalah satu BUMN yaitu PT Pos Indonesia. Penelitian ini dilakukan karena dalam menghitung harga pokok jasanya perusahaan tidak memperhatikan asal wilayah pos pengiriman paket. Sehingga, harga pokok dan tarif yang dihasilkan sama untuk seluruh asal wilayah pos pengiriman paket. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui komponen biaya yang dimasukkan kedalam perhitungan harga pokok jasa dan bagaimana cara perhitungan harga pokok jasa pengiriman paket pos internasional.br / Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitis, yaitu suatu metode penelitian dengan mengungkapkan masalah yang ada diperusahaan, mengolah data, menganalisis, meneliti dan menginterprestasikan serta membuat kesimpulan dan memberi saran yang diperlukan.br / Setiap pengiriman paket di kantor pos akan melalui empat tahapan, yaitu proses collecting, outgoing, incoming dan delivery. Dari penelitian dapat diketahui bahwa perusahaan tidak menghitung harga pokok jasa berdasarkan asal wilayah pos pengiriman paket. Hal tersebut berdampak pada salah satu komponen biaya dalam perhitungan harga pokok jasa, yaitu biaya angkutan dalam negeri. Hal tersebut juga berpengaruh terhadap harga pokok jasa yang dihasilkan dan tarif yang akan dibebankan kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga pokok jasa, pengiriman paket internasional, Pos Indonesia
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20464

Actions (login required)

View Item View Item