Impression Management Penyiar Pria Di Station Radio Kota Bandung

Riza Faisal Fatahillah, Helmi (2011) Impression Management Penyiar Pria Di Station Radio Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui impression management di kehidupan front stage dan back stage pada kehidupan seorang penyiar pria di station radio Kota Bandung.br / Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode dramaturgi. Informan penelitian ini berjumlah 6 (enam) orang. Data sendiri diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi partisipatif, studi literatur, internet searching, triangulasi data dan sumber pustaka lainnya. Adapun teknik analisa data yang digunakan adalah reduksi data, pengumpulan data, penyajian data, penarikan kesimpulan, evaluasi.br / Hasil penelitian ini menunjukan bahwa impression management pada kehidupan front stage seorang penyiar pria di station radio di Kota Bandung hampir meliputi segala aspek seperti appearance (penampilan) dan manner (gaya), yang hampir seluruhnya dilakukan atas dasar penyesuaian terhadap STP (segmentation, targeting, positioning) stasiun radio yang menaungi penyiar pria tersebut. Sedangkan pada kehidupan back stage seorang penyiar pria di station radio di Kota Bandung, mereka kembali pada jati diri mereka yang sesungguhya. Selain itu, citra diri yang hendak dicapai oleh para penyiar pria di station radio di Kota Bandung setelah melakukan impression management adalah citra diri yang positif, guna memudahkan karier dan cita-cita mereka.br / Kesimpulan dari penelitian ini adalah, impression management yang dilakukan oleh seorang penyiar pria di station radio di Kota Bandung lebih disesuaikan kepada citra yang telah terbentuk dari station radio yang menaunginya. Pada akhirnya menimbulkan kesan tertentu hingga membentuk self image yang merepresentasikan citra dari stasiun radio yang menaungi mereka tersebut.br / Saran yang dapat peneliti berikan adalah dalam melakukan impression management tersebut, agar tidak melakukan impression management yang dapat membawa dampak negatif bagi pelaku seperti melekatnya citra feminin, yang dampaknya dapat dirasakan dikemudian hari. Hendaknya impression management tersebut dilakukan sesuai dengan peran masing-masing.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Impression, Station Radio, Penyiar
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20466

Actions (login required)

View Item View Item