Efektivitas Public Relations Pt. Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Saguling Melalui Kegiatan Pengobatan Gratis Terhadap Citra Perusahaannya Pada MAsyarakat Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat

Triffianty, Cipta (2011) Efektivitas Public Relations Pt. Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Saguling Melalui Kegiatan Pengobatan Gratis Terhadap Citra Perusahaannya Pada MAsyarakat Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Efektivitas Public Relations PT. Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Saguling Melalui Kegiatan Pengobatan Gratis Terhadap Citra Perusahaannya Pada Masyarakat Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat. Untuk menjawab penelitian ini peneliti menggunakan dua Variabel, yaitu Varibel X (Efektivitas) yang terdiri dari 3 kategori yang dijadikan alat ukur sebagai identifikasi masalah yaitu, tujuan yang direncanakan, biaya yang dianggarkan dan waktu yang ditetapkan, dan untuk Variabel Y (Citra) yang terdiri dari empat kategori yang dijadikan alat ukur sebagai identifikasi masalah yaitu, persepsi, kognisi, sikap, dan motivasi.br / Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan teknik analisis korelasional dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik sampling menggunakan teknik sampling sederhana atau disebut juga SRS (Simple Random Sampilng) sehingga informan yang di ambil berjumlah 58 orang. Teknik analisis data kuantitatif menggunakan Rank Spearman. Teknik pengumpulan data dengan melakukan kuesioner, wawancara, studi pustaka dan internet searching.br / Hasil penelitian menunjukkan korelasi antara tujuan yang direncanakan dengan citra perusahaannya memiliki hubungan sangat kuat dengan korelasi sebesar 0,570, korelasi antara biaya yang dianggarkan dengan citra perusahaannya tidak memiliki hubungan yang cukup berarti dengan korelasi sebesar 0,348, korelasi antara waktu yang ditetapkan dengan citra perusahaannya memiliki hubungan yang kuat dengan korelasi sebesar 0,813, korelasi antara jumlah personil yang ditentukan dengan citra perusahaannya tidak memiliki hubungan yang kuat dan tidak searah dengan korelasi sebesar -0,127, korelasi antara efektivitas Public Relations dengan persepsi masyarakat memiliki hubungan yang kuat dengan korelasi sebesar 0,411, korelasi antara efektivitas Public Relations dengan kognisi masyarakat memiliki hubungan yang kuat sekali dengan korelasi sebesar 0,668, korelasi antara efektivitas Public Relations dengan sikap masyarakat memiliki hubungan yang cukup berarti dengan korelasi sebesar 0,469, korelasi antara efektivitas Public Relations dengan motivasi masyarakat memiliki hubungan yang kuat dengan korelasi sebesar 0,368. Hasil pengolahan data dan pengujian hipotesis, mengisyaratkan bahwa Ho ditolak, dengan pemikiran hipotesis penelitian H1 diterima. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara Efektivitas Public Relations PT. Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Saguling Melalui Kegiatan Pengobatan Gratis terhadap Citra Perusahaannya pada Masyarakat Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.br / Kesimpulan dari penelitian ini memperlihatkan bahwa efektivitas Public Relations PT. Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Saguling melalui kegiatan pengobatan gratis sangat efektif terhadap citra perusahaannya pada masyarakat Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.br / Saran dari penelitian ini efektivitas yang sudah baik saat ini, agar dapat ditingkatkan lagi dengan melalui kegiatan lainnya yang bermanfaat seperti kegiatan agar citra perusahaan semakin baik. Untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk memperhatikan faktor-faktor lain yang mungkin memiliki hubungan yang lebih besar terhadap citra perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Public Relation, Citra Perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20468

Actions (login required)

View Item View Item