Strategi Komunikasi Guru SMP Negeri 1 Margaasih Bandung Melalui Program Ednik (Edukasi Elektronik) Dalam Meningkatkan Motovasi Belajar Siswanya

Dicky Riyandhi, Rizky (2011) Strategi Komunikasi Guru SMP Negeri 1 Margaasih Bandung Melalui Program Ednik (Edukasi Elektronik) Dalam Meningkatkan Motovasi Belajar Siswanya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk menjelaskan strategi guru SMP Negeri 1 Margaasih Bandung melalui program EDNIK ( Edukasi Elektronik) dalam meningkatkan motivasi belajar siswanya. Untuk menjawab strategi tersebut maka peneliti mengangkat empat sub fokus yaitu tujuan, rencana, kegiatan, dan pesan untuk mengukur fokus penelitian.br / Pendekatan penelitian adalah kualitatif, metode penelitian adalah deskriptif (descriptive reaserch). Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan wawancara mendalam dan observasi langsung kelapangan, studi pustaka, dan internet searching. Informan dalam penelitian. Teknik yang digunakan adalah purposive sampling (teknik sampel bertujuan) dimana sampel diambil dengan melalui pertimbangan tertentu sesuai dengan tujuan penelitian.br / Hasil penelitian menunjukan bahwa guru SMP Negeri 1 Margaasih Bandung memiliki tujuan yang sebelumnya telah direncakan yaitu meningkatkan standar pembelajaran sekolah, mengikuti perkembangan kurikulum berbasis perkembangan teknologi dan menghasilkan out put yang memuaskan. Kegiatan yang dilakukannya adalah kegiatan belajar mengajar dan kegiatan ekstrakulikuler .Pesan yang disampaikan adalah materi �� materi pelajaran dalam bentuk audio dan visual yang menarik sehingga dapat merangsang kemampuan dan menarik kemauan siswa agar menerima dengan mudah pembelajaran yang di berikan ,dengan bentuk penyampaian pesan informatif, persuasif, dan intruktif. Gaya pesan yang di gunakan dalam penyampaian pesan yang dilakukan tentu saja bahasa formal yang kemudian secara spontan oleh guru di padukan dengan bahasa non formal. Kesimpulan penelitian ini memperlihatkan bahwa strategi komunikasi guru SMP Negeri 1 Margaasih Bandung melalui program EDNIK ( Edukasi Elektronik) tidak terlepas dari tujuan, rencana, kegiatan, dan pesan yang digunakan untuk mencapai suatu tujuan akhir yaitu meningkatkan motivasi belajar siswanya. Saran pada penelitian ini untuk guru SMP Negeri 1 Margaasih Bandung adalah lebih meningkatkan segala fasilitas seperti ruang multimedia, infocus, dan komputer serta meningkatkan kemampuan tenaga pengajar dalam menggunakan peralatan pengajaran yang lebih modern seperti pengoprasian komputer dengan baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Ednik (Edukasi Elektronik)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20479

Actions (login required)

View Item View Item