Strategi Bidang Telematika Dinas Komunikasi Dan Informatika Provinsi Jawa Barat Melalui M-Cap (Mobile Community Access Point) Tentang Internet Sehat Terhadap Kepuasaan Perolehan Informasi Bagi Siswa/i Sekolah Dasar Standar Nasional Negeri 5 Cibadak Sukabu

Permana Putra, Fadly (2011) Strategi Bidang Telematika Dinas Komunikasi Dan Informatika Provinsi Jawa Barat Melalui M-Cap (Mobile Community Access Point) Tentang Internet Sehat Terhadap Kepuasaan Perolehan Informasi Bagi Siswa/i Sekolah Dasar Standar Nasional Negeri 5 Cibadak Sukabu.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Strategi Bidang Telematika Diskominfo Provinsi Jawa Barat Melalui M-CAP (Mobile Community Access Point) Tentang ��Internet Sehat�� Terhadap Kepuasan Perolehan Informasi Bagi Siswa/i Sekolah Dasar Standar Nasional Negeri 5 Cibadak Sukabumi. Untuk menjawab masalah diatas maka diangkat indikator tujuan, rencana, kegiatan, pesan, dan media untuk variabel strategi serta harapan dan hasil yang dirasakan untuk variabel kepuasan perolehan informasi.br / Tipe penelitian adalah kuantitatif, metode penelitian menggunakan metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui angket, wawancara, studi pustaka dan internet searching. Populasi (N=265) adalah siswa/I SD SN N 5 Cibadak Sukabumi, dengan sampel (n=73) kelas 4, 5, dan 6. Teknik sampling adalah Stratified Random Sampling (Sampling menurut tingkatan atau strata). Teknik analisa data adalah pengeditan data, pemberian kode, buku koding (coding book) dan lembar koding (cooding sheet), tabulasi data, pengolahan data koefisien korelasi Rank Spearman, dan mengolah data menggunakan Sofware Statistical Program For Social Science (SPSSVersion14.0).br / Hasil penelitian adalah 1) Hubungan tujuan terhadap kepuasan perolehan informasi sebesar (0,578) adalah cukup berarti, valid, searah dan signifikan. 2) Hubungan rencana terhadap kepuasan perolehan informasi sebesar (0,647) adalah cukup berarti, valid, searah dan signifikan. 3) Hubungan kegiatan terhadap kepuasan perolehan informasi sebesar (0,471) adalah cukup berarti, valid, searah dan signifikan. 4) Hubungan pesan terhadap kepuasan perolehan informasi sebesar (0,693) adalah cukup berarti, valid, searah dan signifikan. 5) Hubungan media terhadap kepuasan perolehan informasi sebesar (0,703) adalah kuat, valid, searah dan signifikan. 6) Hubungan strategi terhadap harapan sebesar (0,782) adalah kuat, valid, searah dan signifikan. 7) Hubungan strategi terhadap hasil yang dirasakan sebesar (0,622) adalah cukup berarti, valid, searah dan signifikan.br / Kesimpulan penelitian adanya hubungan antara strategi terhadap kepuasan perolehan informasi sebesar (0,791) adalah hubungan yang kuat, valid, searah dan signifikan.br / Saran penelitian adalah Strategi Bidang Telematika Diskominfo Provinsi Jawa Barat perlu ditingkatkan lagi dengan kontinuitas kegiatan M-CAP, menambah waktu kegiatan M-CAP, melakukan follow up untuk meraih kepuasan perolehan informasi bagi siswa/I sekolah dasar melalui program M-CAP (Mobile Community Access Point) Tentang Internet Sehat, agar dapat mengetahui penggunaan internet dan merasakan manfaat hasil dari kegiatan tersebut.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi, M-Cap (Mobile Community Access Point), Kepuasan Informasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20481

Actions (login required)

View Item View Item