Hubungan Daya Tarik Rubrik Otomotif Di H.U Galamedia Terhadap Pemenuhan Informasi Anggota Vespa Antique Club (VAC) Bandung Raya

Muhamad Gifari, Algi (2011) Hubungan Daya Tarik Rubrik Otomotif Di H.U Galamedia Terhadap Pemenuhan Informasi Anggota Vespa Antique Club (VAC) Bandung Raya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ��Hubungan Daya Tarik Rubrik Otomotif Di Harian Umum Galamedia Terhadap Pemenuhan Informasi Anggota Vespa Antique Club (VAC) Bandung Raya��. Sehingga untuk melihat seberapa besar hubungannya, peneliti menganalisa isi pesan, tampilan visual, pengetahuan, hiburan, kepentingan sosial dan pelarian.br / Metode yang digunakan adalah metode korelasional. Teknik pengambilan sampel menggunakan strata disproporsional sampling. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menyebarkan angket, wawancara, dan studi literatur. Teknik analisis data yang digunakan untuk melihat hubungan antara variabel adalah koefisien korelasi Rank Spearman dengan menggunakan SPSS 12.br / Hasil penelitian menunjukan korelasi antara isi pesan dengan pemenuhan informasi adalah sebesar 0,700 artinya nilai korelasi sebesar itu menunjukkan bahwa kuatnya hubungan antara Isi Pesan dengan Pemenuhan informasi Anggota VAC tergolong hubungan yang sedang, korelasi antara tampilan visual dengan pemenuhan informasi sebesar 0,756 artinya Nilai korelasi sebesar itu menunjukkan bahwa kuatnya hubungan antara tampilan visual dengan Pemenuhan informasi Anggota VAC tergolong hubungan yang kuat, korelasi antara daya tarik dengan pengetahuan sebesar 0.763 artinya nilai korelasi sebesar itu menunjukkan bahwa kuatnya hubungan antara daya tarik dengan Pengetahuan tergolong hubungan yang kuat, korelasi antara daya tarik dengan hiburan sebesar 0,793 artinya tergolong hubungan yang kuat, korelasi antara daya tarik dengan kepentingan sosial sebesar 0,778 artinya tergolong hubungan yang kuat, korelasi antara daya tarik dengan pelarian sebesar 0,537 artinya tergolong hubungan yang sedang, korelasi antara variabel X dan Y sebesar 0.783 Nilai korelasi sebesar itu menunjukkan bahwa kuatnya hubungan antara Daya Tarik (X) dengan Pemenuhan Informasi (Y) tergolong hubungan yang kuat.br / Dengan demikian disimpulkan bahwa, dari hasil pengolahan data dan pengujian hipotesis menunjukan bahwa Ho ditolak dan Hi diterima. Penelitian ini menunjukan ada hubungan Daya Tarik Rubrik Otomotif di Harian Umum Galamedia Terhadap Pemenuhan Informasi Anggota Vespa Antique Club (VAC) Bandung Raya Valid dan Signifikan dengan tingkat kesalahan 10%. Saran yang disampaikan pada penelitian ini adalah bagi perusahaan agar Kejelasan isi pesan, perbendaharaan kata, ukuran huruf, ilustrasi, foto, dan tata letak rubrik Otomotif sebaiknya dibenahi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik, Rubrik Otomotif, Vespa Antique Club (VAC)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20498

Actions (login required)

View Item View Item