Manfaat Leaflet Pusat Penelitian Dan Pengembangan Sumber Daya Air (PUSAIR) Bandung Dalam Penebaran Informasi Kepada Pengunjungnya

Boureno, Fiona (2011) Manfaat Leaflet Pusat Penelitian Dan Pengembangan Sumber Daya Air (PUSAIR) Bandung Dalam Penebaran Informasi Kepada Pengunjungnya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana Manfaat Leaflet Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Air (PUSAIR) Dalam Penyebaran Informasi Pada Pengunjungnya. Untuk menjawab tujuan maka diangkat indikator latar belakang, proses dan manfaat untuk mengukur variabel penelitian.br / Pendekatan penelitian adalah kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Subjek penelitian adalah informan dan informan kunci yang di dapatkan dari teknik purposive sampling yang berjumlah 6 orang. Teknik pengumpulan data adalah wawancara mendalam, studi kepustakaan, internet searching serta observasi langsung. Teknik analisa data yaitu dengan menyeleksi, mereduksi, mengklarifikasi, menyajikan serta menyimpulkan data.br / Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa,1) latar belakang leaflet Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Air, atau dasar pembuatan leaflet sudah kuat, 2) proses pembuatan telah berjalan dengan baik dan sistematis dan 3) manfaat dari leaflet telah dirasakan yang di indikasikan dengan adanya feedback dari masyarakat berupa kritik dan saran serta kerjasama yang dilakukan dengan pihak Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Air.br / Kesimpulan penelitian adalah manfaat leaflet yang dimiliki oleh Pusat penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Air telah dapat dirasakan. Hal ini berdasarkan fakta di lapangan bahwa latar belakang yang dimiliki serta proses yang dilakukan telah berjalan dengan baik. Sehingga manfaat dari leaflet dapat dirasakan dengan indikasi adanya feedback serta kerjasama yang dilakukan dengan pihak Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Air.br / Saran penelitian bagi Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Air adalah meningkatkan pelayanan dengan cara menyediakan tempat bagi penyambutan kunjungan, memberikan sedikit pengantar pembuka mengenai instansi, sehingga, secara tidak langsung juga menjadi media promosi pencitraan dan eksistensi bagi Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Air.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Manfaat Leaflet, PUSAIR, Penyebaran Informasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20515

Actions (login required)

View Item View Item