Strategi Bidang Promosi Taman Mini Indonesia Indah' Melalui Mobil Keliling Sebagai Bentuk Pelayanan Dalam Meningkatkan Kepuasaan Pengunjung

Afyatien, Kiqien (2011) Strategi Bidang Promosi Taman Mini Indonesia Indah' Melalui Mobil Keliling Sebagai Bentuk Pelayanan Dalam Meningkatkan Kepuasaan Pengunjung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Bidang Promosibr / Taman Mini ��Indonesia Indah�� Melalui Mobil Keliling Sebagai Bentuk Pelayanan Dalambr / Meningkatkan Kepuasan Pengunjungnya.br / Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif..br / Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, studibr / pustaka, dokumentasi dan internet searching. Subyek dalam penelitian ini adalahbr / karyawan Bidang Promosi Taman Mini ��Indonesia Indah��. Informan penelitianbr / berjumlah 3 orang dan informan kunci berjumlah 3 orang.br / Hasil penelitian ini menunjukan bahwa TMII merancang strategi dengan merujukbr / pada tujuan yaitu wisata dan budaya dengan proses pelaksanaan yang meliputi kapanbr / mulai dpergunakannya mobil keliling, adanya rute dengan jalur dalam dan jalur luar,br / penyampaian informasi oleh supir kepada pengunjung sebagai salah satu kegiatan yangbr / dilakukan, yang terkhir yaitu jam kerja mobil keliling selama 8 jam. Selanjutnya TMIIbr / mengemas pesan yang disesuaikan dengan sasaran dan mengemas pesan tergantung padabr / waktu penyampaian serta Isi pesan yang terkandung untuk menyenangkan pengunjungbr / dan memuaskan pengunjung. Bidang promosi mentargetkan dengan adanya mobilbr / keliling tiap sudut TMII dapat terjamah oleh pengunjung, disamping itu mobil kelilingbr / dapat memberikan kontribusi kepada TMII. Serta sikap yang diharapkan dengan adanyabr / mobil keliling pengunjung dapat kembali memilih TMII sebagai salah satu tempat wisatabr / yang mereka pilih untuk dikunjungi.br / Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi yang sudah dilakukanbr / oleh Bidang Promosi TMII sudah terencana, terlihat bahwa tahapan-tahapan strategibr / sudah tepat. Dimulai dengan menetapkan target sasaran yang akan dituju sesuai denganbr / karakter masing-masing, kemudian merancang pesan sesuai dengan visi-misi TMII yaitubr / wisata dan budaya.br / Selanjutnya disarankan kepada Pihak Pengelola TMII agar terus meningkatkanbr / kebersihan yang ada di TMII, dan terus meningkatkan pelayanan pada saat pembelianbr / tiket serta terus memperbaharui guna terus mengembangkan semua wahana atau fasilitasbr / yang ada agar tidak tersaingi oleh tempat wisata lainnya. Dan sebaiknya didalambr / lingkungan TMII tidak ada kendaraan umum seperti taxi, ojek atau bahkan mobilbr / pengunjung. Hal itu agar pengunjung benar-benar lebih memanfaatkan alat transportasibr / yang ada di TMII.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi, Promosi, Pelayanan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20532

Actions (login required)

View Item View Item