Strategi Humas PT. Diorgantara Indonesia (Persero) Melalui Plant Tour Dalam Membentuk Citra Perusahaan

Satria Purana, Yudi (2011) Strategi Humas PT. Diorgantara Indonesia (Persero) Melalui Plant Tour Dalam Membentuk Citra Perusahaan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat mendeskripsikan, menggambarkan, menjelaskan, menceritakan, dan merumuskan persoalan yang peneliti teliti tentang Strategi Humas PT. Dirgantara Indonesia Persero melalui Plant Tour Dalam Membentuk Citra Perusahaan. Sehingga untuk menjawab penelitian diatas maka peneliti mengangkat beberapa sub fokus yang beberapa berasal dari definisi strategi yakni Rencana, Kegiatan, Pesan, Citra, dan Media.br / Pendekatan penelitian adalah kualitatif, sedangkan metode penelitian adalah deskriptif dengan data kualitatif. Sebagian besar data dikumpulkan melalui wawancara dan observasi serta didukung oleh studi pustaka dan internet searching. Informan dalam penelitian ini diambil dari Divisi Humas PT. Dirgantara Indonesia (Persero) yang terlibat dalam kegiatan Plant Tour dan salah seorang mahasiswi sebagai peserta dari kegiatan tersebut.br / Hasil dari penelitian ini adalah Humas PT. Dirgantara Indonesia (Persero) telah melakukan langkah-langkah yang sebelumnya telah direncanakan dalam melaksanakan kegiatan Plant Tour guna mencapai tujuan tertentu yakni membentuk citra perusahaan. Upaya pengembangan juga dilakukan PT. Dirgantara Indonesia dengan menjalin hubungan yang baik dengan seluruh komponen masyarakat. Telah terpenuhinya kriteria-kriteria dalam identifikasi masalah penelitian ini yakni yakni rencana, kegiatan, pesan, media, dan citra sebagaimana mestinya maka dapat dikatakan Humas PT. Dirgantara Indonesia (Persero) telah berhasil menjalankan strateginya untuk membentuk citra perusahaan melalui plant tour sesuai dengan perencanaan yang ada.br / Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi Humas yang dilakukan melalui Plant Tour dimulai dari proses perencanaan peserta, proses pelaksanaan kegiatan, penyampaian pesan, penggunaan media, dan proses evaluasi telah menunjang keberhasilan perusahaan untuk membentuk citra perusahaan yang positif.br / Saran yang diberikan adalah sebaiknya Humas PT. Dirgantara Indonesia (Persero) secara rutin memberikan pelatihan-pelatihan khusus mengenai ilmu komunikasi publik kepada karyawan perusahaan supaya dapat memberikan kinerja yang terbaik bagi perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Humas, Citra Perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20544

Actions (login required)

View Item View Item