Daya Tarik Program Acara SMS-Persib Pisan Di PT Radio Sinar Mega Swara (SMS) 101.7 FM Sukabumi Terhadap Pemuasan Kebutuhan Informasi Kelompok Supporter Kerajaan Viking Sukabumi

Aditya Nugraha, Reza (2011) Daya Tarik Program Acara SMS-Persib Pisan Di PT Radio Sinar Mega Swara (SMS) 101.7 FM Sukabumi Terhadap Pemuasan Kebutuhan Informasi Kelompok Supporter Kerajaan Viking Sukabumi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana daya tarik program acara smspersibbr / pisan di Radio SMS Sukabumi terhadap pemuasan kebutuhan informasi Kerajaanbr / Viking Sukabumi. Sehingga untuk dapat melihat seberapa besar hubungannya, penelitibr / mencoba untuk menganalisis kekuatan acara yang bagaimana yang digunakan program acarabr / sms-Persib pisan. Kredibilitas komunikator yang seperti apa yang dimiliki oleh pembicara dibr / program acara sms-Persib pisan dalam menjadi narasumber dan sejauhmana pengetahuan,br / hiburan serta kepentingan sosial Kerajaan Viking Sukabumi di Program acara sms-Persibbr / pisan.br / Tipe penelitian ini adalah kuantitatif. Sedangkan metode penelitian yang digunakanbr / adalah metode Survey dengan tekhnik analisis Korelasional. Sebagian besar data dikumpulkanbr / melalui angket dan wawancara dan didukung oleh studi literatur. Unit samplingnya adalahbr / anggota Kerajaan Viking Kota Sukabumi, dengan populasi sebesar 350 orang, maka diperolehbr / sampel sebanyak 78orang. Tekhnik sampling yang digunakan adalah Simple Randombr / Sampling yaitu pengambilan sampel secara acak sederhana. Sebelum dilakukan penyebaranbr / angket, peneliti terlebih dahulu melakukan ujivaliditas dan reliabilitas pada setiap itembr / pertanyaan yang ada dalam angket dengan menggunakan program SPSS 17. Data yangbr / diperoleh dari hasil penyebaran angket, diberi skor, dianalisa dan diolah dengan menggunakanbr / Skala Likert dan Koefisien Korelasi Jenjang Spearman (TheSpearman Rank Order Correlationbr / Coefficien, Rs) pada program SPSS 17.br / Hasil penelitian menunjukan kekuatan program acara sms-Persib pisan terhadapbr / Pemuasan kebutuhan informasi besar korelasinya 0,766. Kredibilitas komunikator Programbr / acara sms-Persib pisan terhadap Pemuasan Kebutuhan Informasi besar korelasinya 0,564.br / Daya Tarik Program Acara sms-Persib pisan terhadap pengetahuan Kerajaan Vikingbr / Sukabumi besar korelasinya 0,760. Daya Tarik Program acara sms-Persib pisan terhadapbr / hiburan besarnya korelasi 0,785. Daya Tarik Program acara sms-Persib pisan terhadapbr / Kepentingan sosial besarnya korelasi 0,577.br / Kesimpulan pada penelitian ini Daya Tarik Program Acara SMS-Persib Pisan terhadapbr / Pemuasan Kebutuhan Informasi besarnya korelasi 0.825. Hasil pengolahan data dan pengujianbr / hipotesis menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga hasil penelitianbr / menunjukkan bahwa adanya hubungan antara daya tarik Program Acara SMS-Persib Pisan dibr / Radio SMS terhadap pemuasan Kebutuhan informasi Kerajaan Viking Sukabumi danbr / menunjukkan bahwa daya tarik program acara SMS-Persib Pisan terhadap pemuasanbr / kebutuhan informasi Kerajaan Viking Sukabumi sangat kuat atau tinggi.br / Saran untuk Radio SMS agar meningkatkan kualitas pengemasan pemberitaan seputarbr / Persib Bandung dalam hal kredibilitas komunikator, karena dengankomunikator yang baik,br / pesan yang disampaikannya juga akan baik sehingga akan terjadi feedback.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Program Acara, Kebutuhan Informasi, Supporter
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20558

Actions (login required)

View Item View Item