Daya Tarik Program Acara SMS-Persib Pisan Di PT Radio Sinar Mega Swara (SMS) 101.7 FM Sukabumi Terhadap Pemuasan Kebutuhan Informasi Kelompok Supporter Kerajaan Viking Sukabumi

Aditya Nugraha, Reza (2011) Daya Tarik Program Acara SMS-Persib Pisan Di PT Radio Sinar Mega Swara (SMS) 101.7 FM Sukabumi Terhadap Pemuasan Kebutuhan Informasi Kelompok Supporter Kerajaan Viking Sukabumi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana daya tarik program acara smspersibbr / pisan di Radio SMS Sukabumi terhadap pemuasan kebutuhan informasi Kerajaanbr / Viking Sukabumi. Sehingga untuk dapat melihat seberapa besar hubungannya, penelitibr / mencoba untuk menganalisis kekuatan acara yang bagaimana yang digunakan program acarabr / sms-Persib pisan. Kredibilitas komunikator yang seperti apa yang dimiliki oleh pembicara dibr / program acara sms-Persib pisan dalam menjadi narasumber dan sejauhmana pengetahuan,br / hiburan serta kepentingan sosial Kerajaan Viking Sukabumi di Program acara sms-Persibbr / pisan.br / Tipe penelitian ini adalah kuantitatif. Sedangkan metode penelitian yang digunakanbr / adalah metode Survey dengan tekhnik analisis Korelasional. Sebagian besar data dikumpulkanbr / melalui angket dan wawancara dan didukung oleh studi literatur. Unit samplingnya adalahbr / anggota Kerajaan Viking Kota Sukabumi, dengan populasi sebesar 350 orang, maka diperolehbr / sampel sebanyak 78orang. Tekhnik sampling yang digunakan adalah Simple Randombr / Sampling yaitu pengambilan sampel secara acak sederhana. Sebelum dilakukan penyebaranbr / angket, peneliti terlebih dahulu melakukan ujivaliditas dan reliabilitas pada setiap itembr / pertanyaan yang ada dalam angket dengan menggunakan program SPSS 17. Data yangbr / diperoleh dari hasil penyebaran angket, diberi skor, dianalisa dan diolah dengan menggunakanbr / Skala Likert dan Koefisien Korelasi Jenjang Spearman (TheSpearman Rank Order Correlationbr / Coefficien, Rs) pada program SPSS 17.br / Hasil penelitian menunjukan kekuatan program acara sms-Persib pisan terhadapbr / Pemuasan kebutuhan informasi besar korelasinya 0,766. Kredibilitas komunikator Programbr / acara sms-Persib pisan terhadap Pemuasan Kebutuhan Informasi besar korelasinya 0,564.br / Daya Tarik Program Acara sms-Persib pisan terhadap pengetahuan Kerajaan Vikingbr / Sukabumi besar korelasinya 0,760. Daya Tarik Program acara sms-Persib pisan terhadapbr / hiburan besarnya korelasi 0,785. Daya Tarik Program acara sms-Persib pisan terhadapbr / Kepentingan sosial besarnya korelasi 0,577.br / Kesimpulan pada penelitian ini Daya Tarik Program Acara SMS-Persib Pisan terhadapbr / Pemuasan Kebutuhan Informasi besarnya korelasi 0.825. Hasil pengolahan data dan pengujianbr / hipotesis menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga hasil penelitianbr / menunjukkan bahwa adanya hubungan antara daya tarik Program Acara SMS-Persib Pisan dibr / Radio SMS terhadap pemuasan Kebutuhan informasi Kerajaan Viking Sukabumi danbr / menunjukkan bahwa daya tarik program acara SMS-Persib Pisan terhadap pemuasanbr / kebutuhan informasi Kerajaan Viking Sukabumi sangat kuat atau tinggi.br / Saran untuk Radio SMS agar meningkatkan kualitas pengemasan pemberitaan seputarbr / Persib Bandung dalam hal kredibilitas komunikator, karena dengankomunikator yang baik,br / pesan yang disampaikannya juga akan baik sehingga akan terjadi feedback.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Program Acara, Kebutuhan Informasi, Supporter
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20558

Actions (login required)

View Item View Item