Perancangan Identitas Visual Sorabi Hijau Rengasdengklok

Husein Elbiansyah, Muhamad (2011) Perancangan Identitas Visual Sorabi Hijau Rengasdengklok.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam dunia kuliner yang berjeniskan tata boga ini, sorabi yang dikenal dengan kata serabi, kini telah berkembang di setiap pelosok daerah. Sorabi adalah makanan asli tradisional Indonesia yang dimana pengolahannya langsung dari tangan asli orang-orang Indonesia, awalnya resep sorabi itu diusulkan oleh orang Tionghoa setelah jaman kemerdekaan. Pada masa dahulu sorabi dikenal hanya sebagai makanan yang tidak pernah bisa berkembang sepanjang jaman, tapi nyatanya jajanan ini mulai bisa menguasai usaha kecil yang siap menyaingi pasar menengah ke atas. (M.Kasim,Rengasdengklok,2011)br / Kabupaten Karawang memiliki salah satu tempat sorabi hijau yang sudah terkenal dari mulut ke mulut seputar kualitasnya, terutama di Kecamatan Rengasdengklok yang memiliki banyak tempat pariwisata, sejarah kota maupun pencetus pertama kali adanya sorabi hijau.Dilihat dari fakta yang ada, walaupun perusahaan sorabi hijau Rengasdengklok lebih awal mengenalkan produknya kepadabr / 2br / masyarakat, kini telah banyak pula produk-produk sorabi hijau lainnya dari dalam maupun dari luar kota Rengasdengklok yang lebih bervariasi, baik itu dari sajian rasanya yang berbeda maupun dari segi identitas yang dikenalkan kepada benak konsumennya. Jika perusahaan hanya mementingkan penjualan produk tanpa melakukan identitas khusus serta pengaplikasian media pendukung lainnya yang lebih meluas lagi secara bersaing, dikhawatirkan penjualan produk untuk jangka waktu kedepannya akan menurun, karena ketidaktahuannya informasi pembeda dari perusahaan bisa mengakibatkan konsumen atau masyarakat lebih memilih produk pesaing yang lebih eksistensi terhadap identitas visual dan produknya.br / Identitas (logo) sebenarnya sudah dimiliki oleh perusahaan, namun dari kesesuaian jenis logo perusahaan terhadap geografis kota Rengasdengklok kurang memberikan ciri identitas perusahaan yang berjeniskan wisata kuliner di Jawa Barat. Selain itu, ketetapan identitas (logo) yang di aplikasikan pada seluruh medianya terbilang masih kurang konsisten, sebuah konsistensi diperlukan yaitu agar konsumen bisa benar-benar membedakan produk asli perusahaan sorabi hijau Rengasdengklok produksi M.Kasim dengan kompetitorbr / 3br / sejenis lainnya yang masing �� masing memiliki keunggulan tersendiri untuk menarik perhatian para konsumennya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Identitas Visual
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20564

Actions (login required)

View Item View Item