Perancangan Kampanye Dampak Negatif Pengguna Game Online Yang Berlebihan

Febrian, Andri (2011) Perancangan Kampanye Dampak Negatif Pengguna Game Online Yang Berlebihan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Berkembangnya teknologi juga berarti memberikan banyak pengaruh besar terhadap perkembangan media. Masuknya video games, atau permainan yang dikenal dengan nama Nintendo, Play Station, X-Box dan semacamnya adalah salah satu hasil ciptaan dari keberhasilan teknologi. Permainan Play Station, Nintendo, dan games console ini telah menjadi alternatif untuk memberikan kesenangan. Hanya butuh sebuah televisi dan seperangkat console, masyarakat bisa langsung tenggelam dalam dunia yang disajikan oleh game tersebut. (Naisbitt, j., Naisbitt, N., Philips, D. 2002).br / Kini dengan semakin berkembangnya teknologi, game tidak lagi hanya sekedar permainan individual yang bersifat satu arah. Munculnya internet dimanfaatkan oleh industri untuk menghadirkan sebuah permainan yang dapat dilakukan secara online lewat jaringan internet komputer. Setiap pemain bahkan dapat saling terhubung satu sama lain dari seluruh penjuru dunia.br / Secara umum game online adalah permainan yang membutuhkan koneksi internet untuk bisa dimainkan. Pemain akan terhubung ke dunia virtual dimana dia bisa menjadi apa saja yangbr / 2br / diinginkan dan bisa bertemu siapa saja pemain dari seluruh tanah air atau bahkan seluruh dunia. Rollings, Andrew; Ernest Adams (2006) Fundamentals of Game Design Online gaming is a technology rather than a genre; a mechanism for connecting players together rather than a particular pattern of game play. Permainan online adalah permainan komputer yang dapat dimainkan oleh multi pemain melalui internet. Biasanya disediakan sebagai tambahan layanan dari perusahaan penyedia jasa online atau dapat diakses langsung (mengunjungi halaman web yang bersangkutan) atau melalui sistem yang disediakan dan dari perusahaan yang menyediakan permainan tersebut.br / Sejalan dengan semakin suksesnya game sebagai media, muncul masalah baru, yaitu kecanduan dan ketergantungan dengan teknologi tersebut. Game yang dimainkan dalam waktu yang sangat lama dan intensitas tinggi sering menjadi penyebab gagalnya orang tua dan para pendidik dalam mengarahkan anak sebagai pemain dalam game itu sendiri.br / Bagi kebanyakan anak, game merupakan bagian tak terpisahkan dari keseharian mereka, sedangkan sebagian orang tua menuding game sebagai penyebab nilai anak turun, anak tak mampu bersosialisasi, dan tindakan kekerasan yang dilakukan anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kampanye, Dampak Negatif, Game Online
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20582

Actions (login required)

View Item View Item