Perancangan Promosi Salma Sebagai Produk Boneka Muslimah

Kusmarlina, Eva (2011) Perancangan Promosi Salma Sebagai Produk Boneka Muslimah.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sejak munculnya industri boneka plastik, saat ini boneka semakin didominasi oleh boneka dengan penggambaran sosok perempuan dewasa. Pada tahun 1950 perusahaan bernama OM Hausser memulai debutnya untuk membuat boneka berbahan plastik, dan boneka pertamanya adalah boneka bernama Lilli, boneka yang berasal dari Eropa ini merupakan produk boneka perempuan dewasa yang pertama kali muncul (Geber, 2010: 19). Walaupun Lilli adalah boneka perempuan dewasa yang pertama diproduksi, namun sebuah brand boneka asal Amerika yaitu Barbie yang kini telah lebih dikenal hampir di seluruh dunia.br / Munculnya boneka Barbie tidak serta merta atas gagasan sang pemilik Barbie. Barbie yang pertama kali diproduksi oleh perusahaan Mattel sangat mirip dengan boneka Lilli. Namun dengan beberapa kali transformasi bentuk, Barbie yang banyak ditemukan dipasar dunia termasuk Indonesia yang sekarang ini menjadi inspirasi bermunculan boneka perempuan di Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promosi Salma, Produk Boneka Muslimah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20638

Actions (login required)

View Item View Item