Perancangan KIembali Desian Kemasan Produk Saripohatji Untuk Menaikan Citra Merek

Erviana, Agnesya (2011) Perancangan KIembali Desian Kemasan Produk Saripohatji Untuk Menaikan Citra Merek.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Saripohatji merupakan salah satu produk bedak yang berasal dari Ciamis Jawa Barat, produk buatan Siti Marijah ini sudah ada semenjak tahun 1927. Awalnya Saripohatji pertama kali diproduksi secara industri rumahan dan berkembang menjadi pabrik seiring banyaknya permintaan konsumen. Bahan pembuatan bedak Saripohatji berupa ramuan alami dari rempah-rempah lalu dicampur ke dalam media bedak yang terbuat dari beras, bentuk bedak berupa butiran-butiran yang terlebih dahulu dihaluskan jika akan digunakan sebagai bedak, selain itu Saripohatji juga dapat digunakan sebagai masker dan bedak bayi. Setiap 20 gram bedak Saripohatji dikemas menggunakan kertas dengan dominan warna kuning, putih dan merah, saat ini produk Saripohatji dapat ditemui di sejumlah pasar tradisional, toko kosmetik berskala kecil dan penjual jamu dengan harga berkisar Rp 1000 �� Rp 2500 per buah.br / Menurut salah satu artikel media cetak koran Pikiran Rakyat edisi 27 Juli 2010, bedak Saripohatji sempat terkenal di Jawa Barat sekitar tahun 1950-1980 dan menjadi primadona produk kecantikan bagi para wanita, bahkan menembus pasar internasional sehingga berhasil mendapat penghargaan pada tahun 1965 oleh pihak pemerintah dari Kabupaten Ciamis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Desain Kemasan Produk Saripohatji, Citra Merek
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20641

Actions (login required)

View Item View Item