Peranan Audit Operasional Dan Audit Internal Dalam Menunjang Pengendalian Internal (Study Kasus Pada PT. Adhi Karya Tbk)

Deniawan Prasetya, Titto (2016) Peranan Audit Operasional Dan Audit Internal Dalam Menunjang Pengendalian Internal (Study Kasus Pada PT. Adhi Karya Tbk).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Audit operasional merupakan salah satu hal yang perlu di perhatikan bagi setiap kegiatan operasional untuk menunjang Pengendalian internal yang optimal, begitu pula dengan internal audit yang dilakukan di perusahaan agar dapat mengurangi tingkat kesalahan dalam melakukan audit dan pemeriksaan, supaya menghasilkan pengendalian internal yang baik dan optimal. Penelitian ini bertujuan memberikan bukti empiris mengenai peranan audit operasional dan internal audit dalam menunjang pengendalian internal pada PT.Adhi Karya Tbk. Populasi pada penelitian ini adalah pada staf keuangan dan manager di PT.Adhi Karya Tbk. pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel jenuh yaitu menggunakan seluruh populasi sebanyak 20 staf dan manager keuangan di PT.Adhi Karya Tbk. analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukan bahwa (1) Audit Operasional memiliki peranan positif yang signifikan dalam menunjang pengendalian internal. (2) internal audit memiliki peranan positif yang signifikan dalam menunjang pengendalian internal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Audit Operasional, Internal Audit, Pengendalian Internal.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20654

Actions (login required)

View Item View Item