Pengaruh orientasi Kewirausahaan Dan Orientasi Pasar Terhadap Keunggulan Bersaing (Survey Pada Pelaku Bisnis Di One Fried Chicken Daerah Kota Bandung Dan Kabupaten Bandung)

Gilang Ramadhan, Muhammad (2015) Pengaruh orientasi Kewirausahaan Dan Orientasi Pasar Terhadap Keunggulan Bersaing (Survey Pada Pelaku Bisnis Di One Fried Chicken Daerah Kota Bandung Dan Kabupaten Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan bisnis waralaba di Indonesia khususnya makanan siap saji sangat pesat. Persaingan usaha yang begitu ketat mengharuskan perusahaan memiliki keunggulan bersaing,jika tidak maka perusahaan tersebut tidak dapat bertahan lama. kurang beraninya seorang pemilik dalam melakukan stock barang lebih untuk berjualan menyebabkan penjualan kurang mengalami peningkatan yang signifikan. Selain itu perusahaan juga perlu terus melakukan peningkatan dari segi keinginan yang diharapkan oleh konsumen karena masih adanya beberapa komplain konsumen yang disampaikan kepada franchisee ataupun karyawannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan franchisee mengenai Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, Keunggulan Bersaing dan seberapa besar dampak dari Orientasi Kewirausahaan itu sendiri terhadap Keunggulan Bersaing pada One Fried Chicken seberapa besar pengaruh Orientasi Pasar terhadap Keunggulan Bersaing. Metode penarikan sample yang digunakan adalah sampling jenuh atau sensus yang terdri dari 24 responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda. Analisis korelasi product moment, dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar terhadap Keunggulan Bersaing. Hasil penelitian menunjukan bahwa Orientasi Kewirausahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing sebesar 34,1% dan Orientasi Pasar secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing sebesar 45,3%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, dan Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20657

Actions (login required)

View Item View Item