Analisis Revitalisasi Pelatihan Sumber Daya Manusia Dan Kompetensi Berpengaruh Terhadap Kinerja Karyawan Pada Unit Finance Billing Collection Center PT. Telekomunikasi Indonesia Bandung

Kusnendah, Dedeh (2011) Analisis Revitalisasi Pelatihan Sumber Daya Manusia Dan Kompetensi Berpengaruh Terhadap Kinerja Karyawan Pada Unit Finance Billing Collection Center PT. Telekomunikasi Indonesia Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di unit FBCC PT Telkom Bandung. Fenomena yangbr / terjadi adalah kurang efektifnya pelatihan padahal pelatihan memiliki pengaruh yangbr / besar terhadap peningkatan kompetensi dan kinerja karyawan. Tujuan dari penelitianbr / ini adalah untuk mengetahui revitalisasi pelatihan SDM, kompetensi, dan kinerjabr / karyawan di Unit FBCC PT Telkom Bandung serta untuk mengetahui besarnyabr / pengaruh revitalisasi pelatihan SDM dan kompetensi terhadap kinerja karyawan dibr / Unit Finance Billing Collection Center PT Telekomunikasi Indonesia Bandung.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey denganbr / pendekatan deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini sebanyak 60br / orang karyawan sebagai sampel dengan teknik penarikan sampel menggunakanbr / stratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara,br / kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis menggunakan analisis jalur,br / korelasi Pearson Product Moment, koefisien determinasi, uji t dan uji f hipotesisbr / dengan menggunakan program SPSS for windows 17.0 version.br / Hasil penelitian menunjukkan bahwa revitalisasi pelatihan SDM hasilnyabr / mendapatkan presentase yang paling rendah. Terdapat beberapa faktor sepertibr / pelaksanaan program pelatihan, kewajiban pelatihan, dan hasil kerja pelatihan yangbr / perlu dioptimalisasi agar menunjukkan hasil yang lebih baik lagi seperti faktorbr / pengetahuan. Sedangkan kompetensi menunjukkan hasil yang sudah baik, terdapatbr / beberapa faktor seperti pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja. Tetapi factorbr / keterampilan dan sikap kerja masih ada pada presentase yang paling bawah, sehinggabr / perlu dioptimalisasi lagi. Dan yang terakhir kinerja karyawan menunjukkan ada satubr / factor yang kurang baik yaitu kuantitas kerja yang perlu dioptimalisasikan lagi.br / Besarnya konribusi atau pengaruh dari revitalisasi pelatihan SDM dan kompetensibr / terhadap kinerja karyawan pada unit FBCC sebesar 49,7%, sedangkan sisanya 50,3%br / dipengaruhi faktor lain yaitu kuantitas kerja, beban kerja dan lainnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Revitalisasi Pelatihan SDM, Kompetensi, dan Kinerja Karyawan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20658

Actions (login required)

View Item View Item