Pengaruh Keselamatan Dan kesehatan Kerja Terhadap Kepuasaan Kerja Dan Dampaknya Terhadap Komitmen Karyawan Pada UD. Trihaya Mandiri Citeureup Bogor

Adi Putra, Deden (2015) Pengaruh Keselamatan Dan kesehatan Kerja Terhadap Kepuasaan Kerja Dan Dampaknya Terhadap Komitmen Karyawan Pada UD. Trihaya Mandiri Citeureup Bogor.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Keselamatan dan kesehatan kerja di UD. Trijaya Mandiri belum memperoleh perhatian, kondisi fisik beberapa karyawan cenderung merasa kurang diperhatikan dalam bekerja. Tingkat kepuasan kerja pun belum dirasakan karena belum adanya kerjasama yang baik antar karyawan, adapun gaji karyawan yang belum sesuai dengan pekerjaan dan promosi atau naik pangkat pun masih sulit didapatkan karyawan. Dengan adanya rasa tidak puas karyawan dengan beberapa hal tersebut, maka tingkat komitmen karyawan mengalami penurunan karena seluruh dukungan dari perusahaan belum semuanya tersalurkan sehingga menimbulkan keinginan beberapa karyawan untuk pindah kerja ke perusahaan lain apabila mendapatkan tawaran pekerjaan yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keselamatan dan kesehatan kerja terhadap kepuasan kerja dan dampaknya terhadap komitmen karyawan di UD. Trijaya Mandiri Citeureup Bogor. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan UD. Trijaya Mandiri Citeureup Bogor sebagai populasi. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling sehingga diperoleh sebanyak 52 orang sebagai sample. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa keselamatan dan kesehatan kerja terhadap kepuasan kerja dan dampaknya terhadap komitmen karyawan berpengaruh positif . Keselamatan dan kesehatan kerja berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja. Keselamatan dan kesehatan kerja berpengaruh terhadap komitmen karyawan. Kepuasan kerja berpengaruh terhadap komitmen karyawan. Diantara kedua variabel independen, keselamatan dan kesehatan kerja yang memberikan pengaruh lebih besar terhadap komitmen karyawan dibanding kepuasan kerja.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Kepuasan Kerja, Komitmen Karyawan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20666

Actions (login required)

View Item View Item