Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Pelayanan Purna Jual Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bagian Bersalin Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang

Priatininngsih, Ismi (2011) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Pelayanan Purna Jual Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bagian Bersalin Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen pada bagian bersalin Rumah Sakitbr / Umum Daerah Sumedang. Fenomena yang terjadi adalah kualitas pelayanan danbr / pelayanan purna jual yang baik yang diberikan rumah sakit, banyak strategi yangbr / dilakukan untuk menarik konsumen agar tetap loyal, seperti memberikanbr / pelayanan purna jual, agar pasien ingin bersalin dirumah sakit tersebut. Penelitianbr / ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap kualitas pelayananbr / pada bagian bersalin Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang, untuk mengetahuibr / pelayanan purna jual pada bagian bersalin Rumah Sakit Umum Daerahbr / Sumedang, untuk mengetahui loyalitas pelanggan pada bagian bersalin Rumahbr / Sakit Umum Daerah Sumedang dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruhbr / kualitas pelayanan dan pelayanan purna jual terhadap loyalitas pelanggan padabr / bagian bersalin Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang.br / Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metodebr / kualitatif dan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen yangbr / melahirkan dan memeriksakan kandungannya di bagian bersalin Rumah Sakitbr / Umum Daerah Sumedang yang berjumlah 480 dengan sampel sebanyak 100br / responden dengan menggunakan kuesioner. Pengujian statistik yang digunakanbr / adalah perhitungan korelasi pearson, analisis regresi, korelasi, koefisienbr / determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSSbr / 17.0 for windows.br / Hasil penelitian menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan di bagian Rumahbr / Sakit Umum Daerah Sumedang secara keseluruhan termasuk dalam kriteria baik,br / kualitas pelayanan menunjukan kriteria sangat baik. Sedangkan untuk pelayananbr / purna jual menunjukan kriteria baik. Namun untuk indikator responsive masihbr / adanya pemberian akte kelahiran yang kurang cepat. Pengaruh kualitas pelayananbr / dan pelayanan purna jual berdampak positif dan signifikan terhadap loyalitasbr / pelanggan pada konsumen/pasien di bagian bersalin Rumah Sakit Umum Daerahbr / Sumedang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, pelayanan purna jual, loyalitas pelanggan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20672

Actions (login required)

View Item View Item