Perubahan Harga Saham Di Tentukan Oleh Pengembalian Aset Melalui Laba Per lembar Saham Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013

Dwi Subagja, Riki (2015) Perubahan Harga Saham Di Tentukan Oleh Pengembalian Aset Melalui Laba Per lembar Saham Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Adanya penurunan Harga Saham dalam penelitian ini diduga oleh beberapa faktor meliputi pemulihan krisis global dan kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Perubahan Harga Saham Di Tentukan Oleh Pengembalian Aset Melalui Laba Per Lembar Saham Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2013. Sedangkan sampel yang di gunakan sebagai objek penelitian yaitu sebanyak 6 (enam) perusahaan dengan pooled data sebanyak 30 panel data dan menggunakan teknik penarikan sampel purposive sampling dan menggunakan alat analisis path analysis. Penelitian ini mengambil data sekunder yang di peroleh dari Bursa Efek Indonesia untuk data internal perusahaan diantaranya ROA, EPS, dan Harga Saham Periode 2009-2013. Perkembangan Pengembalian aset pada setiap tahunnya mengalami fluktuasi, perkembangan Laba Per Lembar Saham pada setiap tahunnya mengalami fluktuasi yang cenderung meningkat, Harga Saham pada perusahaan perbankan yang terdaftar di bursa Efek Indonesia berfluktuasi cenderung menurun. Perubahan Harga Saham ditentukan secara kuat dan signifikan oleh Pengembalian Aset. Perubahan Harga Saham tidak di tentukan signifikan oleh Laba Per Lembar Saham. Laba Per Lembar Saham tidak ditentukan signifikan oleh Pengembalian Aset. perubahan Harga Saham di tentukan signifikan secara tidak langsung oleh Pengembalian Aset melalui Laba Per Lembar Saham. Bagi investor disarankan pada saat akan membeli saham dianjurkan untuk melihat dan mempelajari laporan keuangan yang di terbitkan oleh perusahaan terutama pengembalian aset nya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengembalian Aset (ROA) , Laba Per Lembar Saham (EPS), Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20676

Actions (login required)

View Item View Item