Analisis Kepuasaan Kerja Dan Komitmen Organisasi Dampaknya Terhadap Keinginan Berpindah Karyawan Pada PT. Asia Paragon Bandung

Herni Kuswara Herliani, Ruri (2011) Analisis Kepuasaan Kerja Dan Komitmen Organisasi Dampaknya Terhadap Keinginan Berpindah Karyawan Pada PT. Asia Paragon Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tingkat turnover yang tinggi akan menimbulkan dampak negatif bagibr / organisasi, hal ini seperti menciptakan ketidakstabilan dan ketidakpastian terhadapbr / kondisi tenaga kerja dan peningkatan biaya sumber daya manusia yakni yangbr / berupa biaya pelatihan yang sudah diinvestasikan pada karyawan sampai biayabr / rekrutmen dan pelatihan kembali. Turnover yang tinggi juga mengakibatkanbr / organisasi tidak efektif karena perusahaan kehilangan karyawan yangbr / berpengalaman dan perlu melatih kembali karyawan baru. Tujuan penelitian inibr / adalah untuk mengetahui kepuasan kerja karyawan, tingkat komitmen organisasibr / tingkat keinginan berpindah karyawan, untuk mengetahui hubungan kepuasanbr / kerja dan komitmen organisasi dengan keinginan berpindah karyawan serta untukbr / menganalisis seberapa besar pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasibr / terhadap keinginan berpindah karyawan pada PT. Asia Paragon Bandung baikbr / secara parsial maupun secara simultan.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptifbr / dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 30 dan tehnikbr / penarikan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenisbr / sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan metodebr / analisis menggunakan analisis jalur.br / Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan kerja karyawanbr / masuk kedalam kriteria rendah, komitmen organisasi masuk kedalam kriteriabr / cukup sedangkan keinginan karyawan untuk berpindah masuk kedalam kriteriabr / tinggi. Tingkat keeratan hubungan antara kepuasan kerja dan komitmen organisasibr / adalah sangat rendah, sedangkan hubungan antara kepuasan kerja denganbr / keinginan untuk berpindah masuk dalam kategori sedang dan hubungan antarabr / komitmen organisasi dengan keinginan untuk berpindah masuk dalam kategoribr / kuat. Secara simultan pengaruh kepuasan dan komitmen terhadap keinginanbr / berpindan adalah sebesar 34,8% dan secara parsial kepuasan kerja lebih besarbr / pegaruhnya dibandingkan komitmen organisasi terhadap keinginan berpindah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kepuasan kerja, komitmen organisasi dan keinginan berpindah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20677

Actions (login required)

View Item View Item