Pelaksanaan Media Periklanan Dan Promosi Penjualan Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Di Toserba Griya Jatinangor

Sari, Permata (2011) Pelaksanaan Media Periklanan Dan Promosi Penjualan Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Di Toserba Griya Jatinangor.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Saat ini Persaingan industri ritel untuk memenangkan hati pelanggan agar membelibr / produk yang ditawarkan sangat kompetitif. Dalam proses keputusan pembeliannya,br / pelanggan melakukan lima tahapan, yaitu : pengenalan masalah, pencarian informasi,br / evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan prilaku pasca pembelian. Konsumen seringbr / kali membeli karena tertarik dengan media periklanan (elektronik, Cetak, Baleho, dll)br / yang menginformasikan promosi penjualan (diskon, lucky drow, dll). Penelitian inibr / bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen (Mediabr / Periklanan dan Promosi Penjualan) terhadap variabel dependent Keputusan Pembelian dibr / TOSERBA GRIYA baik secara simultan dan parsial.br / Penelitian ini bersifat analisis deskriptif dan verifikatif yang digunakan untukbr / mengetahui media periklanan dan promosi penjualan Pengaruhnya terhadap keputusanbr / pembelian pada Toserba Griya Jatinangor. analisis yang digunakan adalah analisis regresibr / linier berganda, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi simultan dan parsial, danbr / pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Dari sampel berjumlah 100 respondenbr / menghasilkan hasil penelitian bahwa, adanya pengaruh antara media periklanan danbr / promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada Toserba Griya Jatinangor sebesarbr / 82,2% dan tergolong ke dalam pengaruh yang tinggi sekali, sedangkan sisanya sebesarbr / 17,8% dipengaruhi faktor-faktor lain. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa korelasibr / berganda tentang media periklanan dan promosi penjualan pengaruhnya terhadapbr / keputusan pembelian diperoleh hasil yaitu 0,907. Hal ini menunjukan hubungan yangbr / sangat kuat, menunjukkan kekuatan hubungan kedua variabel independen (mediabr / periklanan dan promosi penjualan) secara simultan terhadap keputusan pembelian.br / Dilihat dari kurva gambar 4.4 dimana Fhitung dari Ftabel (224,4043,090) sehinggabr / H0 ditolak dan menerima Ha, artinya media periklanan dan promosi penjualan secarabr / simultan (bersama-sama) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusanbr / pembelian.br / Kemudian, dengan melihat gambar 4.5 dan gambar 4.6 dimana nilai thitung (3,848)br / variabel media periklanan X1 dan nilai thitung (12,278) variabel promosi penjualan X2br / lebih besar dari ttabel (1,985). Dengan demikian thitung ttabel dengan tingkat kekeliruanbr / 5% (#945; = 0,05) sehingga H0 ditolak dan menerima Ha, artinya media periklanan danbr / promosi penjualan secara parsial (terpisah) memberikan pengaruh yang signifikanbr / terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Periklanan, Promosi Penjualan, dan Keputusan Pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20685

Actions (login required)

View Item View Item