Iklim Organisasi Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Direktorat SDM PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Kantor Pusat

Maryani, Euis (2015) Iklim Organisasi Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Direktorat SDM PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Kantor Pusat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Optimalnya kinerja karyawan merupakan hal terpenting bagi kelangsungan perusahaan. Kurang kondusifnya iklim organisasi dan kurang baiknya kompetensi menyebabkan kinerja menurun. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui iklim organisasi, kompetensi dan kinerja. Untuk mengetahui pengaruh iklim organisasi terhadap kinerja karyawan dan untuk mengetahui pengaruh kompetensi terhadap kinerja karyawan Objek dalam Penelitian ini adalah iklim organisasi dankompetensi terhadap kinerja karyawan, Unit Analisis dalam penelitian ini adalah karyawan PT kereta Api Indonesia (persero) kantor pusat yang berjumlah sebanyak 268 orang karyawan dengan sampel sebanyak 73 orang karyawan.Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan analisis regresi liner berganda, Asumsi klasik, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa Iklim organisasi secara keseluruhan termasuk dalam kategori kondusif. Kompetensi termasuk dalam kategori cukup baik. Dan kinerja karyawan termasuk dalam kategori tinggi. Secara parsial iklim organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan kategori sedang dan kompetensi berpengaruh sterhadap kinerja dengan kategori rendah, karena lebih dominan dipengaruhi oleh faktor lain seperti kompensasi, disiplin dan motivasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Iklim organisasi, kompetensi, Kinerja.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20686

Actions (login required)

View Item View Item