Sistem Informasi Reservasi Guesthouse, Cottage Dan Gedung Pernikahan Wisma Pembina Asri Berbasis Wisma Pembina Asri Berbasis Web

Wibiksana, Dimas (2015) Sistem Informasi Reservasi Guesthouse, Cottage Dan Gedung Pernikahan Wisma Pembina Asri Berbasis Wisma Pembina Asri Berbasis Web.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Di bidang reservasi, internet telah digunakan untuk mempromosikan dan memasarkan keberadaan guesthouse,Cottage,dan gedung resepsi dan tempat penyewaan lainnya melalui website yang dapat diakses dari mana saja dan oleh siapa saja. Perumusan masalah yang akan dibahas adalah bagaimana mengembangkan sistem informasi reservasi guesthouse,Cottage dan gedung resepsi berbasis website pada Wisma Pembina Asri. Metode perancangan dilakukan dengan cara membuat DFD (Data Flow Diagram) dan ERD (Entity Relationship Diagram). Setelah itu dengan menggunakan database MySQL, data reservasi dan transaksi akan disimpan.Dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan web server yang digunakan adalah localhost XAMPP untuk pengembangan program dalam konsep OOP. Hasil yang dicapai adalah suatu aplikasi sistem informasi pengelolaan reservasi yang mempermudah proses reservasi secara online dan pengelolaan proses bisnis pada Wisma Pembina Asri. Sistem dapat menyimpan dan menampilkan data reservasi yang dimasukkan oleh penyewa secara online dan menyediakan beberapa laporan yang dapat digunakan oleh manajemen Wisma Pembina Asri.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: MySQL, PHP, Sistem Informasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20688

Actions (login required)

View Item View Item