Penentuan Urutan Prioritas Strategi Kerja Dengan Menggunakan Metode AHP (Analytical Hirerachy Process) Di PT. Sinar Sakti Matra Nusantara Bandung

Anggar Kusumo, Lismono (2011) Penentuan Urutan Prioritas Strategi Kerja Dengan Menggunakan Metode AHP (Analytical Hirerachy Process) Di PT. Sinar Sakti Matra Nusantara Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Manusia sebagai faktor utama dituntut untuk mempunyai kemampuan, diantaranya kemampuan dalam hal penelitian, pengembangan ilmu terapan dan rancang bangun serta teori keputusan. Suatu perusahaan harus mempunyai keputusan dalam pengambilan permasalahan yang akan menentukan produktivitas dalam bekerja. Teori keputusan sangat berpengaruh dalam perusahaan karena sesuatu yang akhir dari permasalahan tersebut. Jika keputusan yang diambil tersebut perlu dipertanggung jawabkan kepada orang lain atau prosesnya memerlukan pengertian pihak lain, maka perlu untuk diungkapkan sasaran yang akan dicapai berikut kronologi proses pengambilan keputusannya (Mangkusubroto dan Tresnadi, 1987).br / Penelitian ini dilakukan di PT. SINAR SAKTI MATRA NUSANTARA. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah untuk menentuan urutan prioritas dalam strategi kerja dengan mengunakan metode AHP (Analytical Hierarchy Process). Perusahaan mengalami kebimbangan dalam penentuan strategi kerja yang terjadi disaat pengambilan keputusan seperti pelayanan konsumen, kerjasama industry dengan pesaing dan pembinaan SDM, peneliti melakukan observasi dan wawancara dengan beberapa pimpinan perusahaan untuk mengetahui permasalahan yang ada.br / Setelah melakukan observasi dan wawancara, maka diperoleh pendapat dengan beberapa pimpinan perusahaan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi diperusahaan mengenai penentuan urutan prioritas yang harus didahulukan dalam penentuan strategi kerja yaitu masalah pelayanan konsumen, kerjasama industri dengan pesaing dan pembinaan sumber daya manusia.br / Maka didapatkan hasil perhitungan bobot keseluruhan antar alternatif dalam penentuan strategi kerja sebagai berikut pelayanan konsumen 0.3137, kerjasama industri dengan pesaing 0.3504 dan pembinaan SDM 0.3359, maka yang harus diprioritaskan dalam menentukan strategi kerja adalah kerjasama industri dengan pesaing sebesar 0.3504 atau 35.04 %. Dari hasil penelitian ini diharapkan perusahaan dapat memprioritaskan strategi kerja yang harus didahulukan untuk mempermudah pekerjaaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: AHP (Analytical Hierarchy Process), sistem pengambilan keputusan dan penentuan strategi kerja.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Industri > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Industri (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20690

Actions (login required)

View Item View Item