Pengaruh Ekuitas Merek Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Motor Minerva Di PT. Plaza Minerva Indonesia Cabang Moh.Ramdhan Bandung

Br Tarigan, Rosdiana (2011) Pengaruh Ekuitas Merek Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Motor Minerva Di PT. Plaza Minerva Indonesia Cabang Moh.Ramdhan Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen motor Minerva di PT. Plaza Minerva Indonesia cabang Moh. Ramdhan Bandung. Fenomena yang terjadi adalah bahwa semakin meningkatnya industri otomotif di indonesia khususnya sepeda motor, salah satunya adalah motor Minerva. Banyak strategi yang dilakukan untuk mencapai target yang diinginkan, seperti membangun kekuatan mereknya, meningkatkan kepercayaan akan mereknya. Namun perusahaan belum mencapai target yang diinginkan dikarenakan motor ini tergolong baru sehingga kekuatan merek dan kepercayaan akan mereknya belum tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ekuitas merek dan kepercayaan mrek terhadap keputusan pembelian konsumen di PT. Plaza Minerva Indonesia cabang Moh. Ramdhan Bandung.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen yang berjumlah 2000 dengan sampel sebanyak 96 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi person, analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 17.0 for windows.br / Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan pembelian motor Minerva di PT. Plaza Minerva Indonesia cabang Moh. Ramdhan Bandung secara keseluruhan termasuk dalam kriteria baik, namun indikator perilaku setelah pembelian termasuk dalam kategori cukup baik, hal ini dikarenakan apabila konsumen tidak puas terhadap produk tersebut konsumen akan memberikan tanggapan yang kurang baik sehingga tingkat merekomendasikan motor tersebut yaitu cukup tinggi. Pengaruh ekuitas merek dan kepercayaan merek berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen PT. Plaza Minerva Idonesia cabang Moh, Ramdhan Bandung. Kemudian dampak secara simultan dari pada secara parsial. Hal ini berarti ekuitas merek dan kepercayaan merek mampu membuat konsumen untuk melakukan keputusan pembelian.br /

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: : ekuitas merek, kepercayaan merek, keputusan pembelian konsumen.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20695

Actions (login required)

View Item View Item