Aplikasi Multimedia Pembelajaran Sebagai Alat Bantu Pembelajaran Mata Kuliah Matematika Informatika (studi kasus: Universitas Telkom Bandung)

Barutu, Jenfri (2015) Aplikasi Multimedia Pembelajaran Sebagai Alat Bantu Pembelajaran Mata Kuliah Matematika Informatika (studi kasus: Universitas Telkom Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem pembelajaran matakuliah matematika informatika yang dilaksanakan di Program Studi D3 Teknik Informatika Universitas Telkom Bandung, menuntut mahasiswa untuk memahami materi hanya dalam waktu 3 jam dalam setiap pertemuan. Hal ini membuat kurang efektifnya pembelajaran matakuliah matematika informatika. Untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu dikembangkan software edukatif untuk membantu proses pembelajaran mahasiswa. Hal ini yang menjadi alasan bagi penulis untuk merancang dan membangun suatu aplikasi pembelajaran berbasis multimedia sebagai sarana pembelajaran matematika informatika di Universitas Telkom Bandung. Metode pendekatan yang digunakan oleh penulis untuk membangun aplikasi ini adalah metode pendekatan berorientasi objek. Sedangkan metode pengembangan yang digunakan adalah metode pengembangan prototipe. Hasil penelitian yang diperoleh adalah dengan adanya aplikasi ini dapat digunakan sebagai alat bantu dosen dalam penyampaian materi dikelas dan dapat membantu mahasiswa untuk memahami materi matematika informatika.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: multimedia pembelajaran, software edukatif, matematika informatika
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20696

Actions (login required)

View Item View Item