Pengaruh Karakteristik Individu Dan Karakteristik Pekerjaan Terhadap Kepuasaan Kerja Karyawan Pada PT. Karya Bhakti Nusantara Utama Bandung

Much, and Sy, Rifqy (2011) Pengaruh Karakteristik Individu Dan Karakteristik Pekerjaan Terhadap Kepuasaan Kerja Karyawan Pada PT. Karya Bhakti Nusantara Utama Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada hakekatnya seseorang bekerja tidak hanya untuk mempertahankan hidupnya, akan tetapi juga bertujuan untuk mencapai tarap hidup yang lebih baik. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa bekerja adalah bentuk aktivitas yang bertujuan untuk mencapai kepuasan. Kepuasan dalam bekerja atau kepuasan kerja yang merupakan sikap seorang individu terhadap pekerjaannya, dapat terjadi pada semua tingkatan pekerjaan dalam suatu organisasi, misalnya di tingkat manajer terendah hingga ke tingkat staf. Kepuasan kerja tidak hanya terjadi pada para karyawan instansi pemerintah dan perusahaan manufaktur saja, akan tertapi juga dapat terjadi pada karyawan pada lingkup usaha jasa.br /br /br / PT. Karya Bhakti Nusantara Utama yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang penyediaan jasa tenaga kerja (outsourcing). Perusahaan ini mempekerjakan karyawan sebanyak 10 karyawan tetap dan 224 karyawan outsourcing dengan masa kontrak kerja awal selama 1 tahun serta dapat diperpanjang atau malah diberhentikan sebelum waktunya. Berdasarkan data yang diterima oleh peneliti menyatakan bahwa PT. Karya Bhakti Nusantara Utama menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi dan perusahaan manufaktur yang semuanya berlokasi di Kota Bandung. Tenaga kerja outsourcing yang berasal dari PT. Karya Bhakti Nusantara Utama menempati bagianbr /br /br / 2br /br /br / keamanan (Satpam), dan cleaning service untuk Pergurunan Tinggi dan menempati proses produksi dan packing untuk perusahaan manufaktur.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Karakteristik Individu, Karakteristik Pekerjaan, Kepuasaan Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20697

Actions (login required)

View Item View Item