Sistem Informasi Pelayanan Jamaah Haji Dan Umroh Berbasis Web Pada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Nurul Hikmah Jonggol

Yustina, (2015) Sistem Informasi Pelayanan Jamaah Haji Dan Umroh Berbasis Web Pada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Nurul Hikmah Jonggol.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Nurul Hikmah merupakan lembaga khusus yang memberikan pelayanan bimbingan ibadah haji dan umroh, dimana para jamaah haji dan umroh dibimbing sejak dari pendaftaran hingga terlaksananya pelaksanaan ibadah haji maupun umroh. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis permasalahan sistem, merancang sistem, dan membuat sistem sebagai solusi dari permasalahan, yaitu sistem informasi pelayanan haji dan umroh berbasis web. Dengan kegunaan untuk memberikan kemudahan bagi jamaah pendaftar dalam memperoleh informasi pendaftaran dan proses pendaftaran, serta pengolahan data oleh pihak KBIH Nurul Hikmah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan sistem terstruktur, dengan menggunakan metode pengembangan sistem Prototype, dengan tahapan dimulai dari pengumpulan kebutuhan pengguna sistem, perancangan perangkat lunak, evaluasi Prototype oleh pengguna sistem. Perangkat lunak pendukung yang digunakan yaitu Adobe Dreamweaver, XAMPP (Web Server), dan Web Browser Mozilla Firefox, dengan bahasa pemrograman web yaitu PHP, CodeIgniter, dan database MySQL. Sistem informasi pelayanan jamaah haji dan umroh berbasis web adalah hasil dari penelitian. Dengan sistem informasi tersebut, jamaah pendaftar dapat mengakses informasi terbaru mengenai pendaftaran haji dan umroh, pendaftaran secara online, dan memberikan kemudahan kepada pihak KBIH Nurul Hikmah dalam pengelolaan data jamaah guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap jamaah haji dan umroh.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Haji dan Umroh, Prototype, PHP, MySQL
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20699

Actions (login required)

View Item View Item