implementasi Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Dan Budaya Organisasi Dampaknya Terhadap Kinerja Karywan CV. BI-ENSI Fesy Enindo Bandung

M, and Yuzar, Rangga (2011) implementasi Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Dan Budaya Organisasi Dampaknya Terhadap Kinerja Karywan CV. BI-ENSI Fesy Enindo Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu faktor penentu keberhasilan perusahaan adalah kinerja karyawan,br /br / setiap organisasi atau perusahaan dalam menjalankan aktivitas operasionalnyabr /br / diarahkan selalu berdaya guna untuk mencapai tujuan perusahaan. Salah satu caranyabr /br / adalah dengan mengimplementasikan sistem informasi SDM dan budaya organisasi,br /br / namun dalam implentasinya masih dirasakan belum optimal, sehingga dapatbr /br / menghambat upaya perusahaan meningkatkan kinerja karyawannya. Permasalahanbr /br / yang dikaji dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh sistem informasibr /br / SDM dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan.br /br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif denganbr /br / pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 65, dan tehnik penarikanbr /br / sampel menggunakan teknik sampling jenuh, sehingga seluruh populasi dijadikanbr /br / sampel. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda, korelasibr /br / pearson dan koefisien determinasi, serta uji F dan uji t dengan menggunakan bantuanbr /br / SPSS 19.0 for windows.br /br / Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi SDM masuk kedalambr /br / kriteria baik, begitu juga dengan budaya organisasi dan kinerja karyawannya masukbr /br / kedalam kriteria baik. Hasil pengujian hipotesis menyimpulkan bahwa secarabr /br / simultan sistem informasi SDM dan budaya organisasi berpengaruh signifikanbr /br / terhadap kinerja karyawan, begitu halnya secara parsial sistem informasi dan budayabr /br / organisasi signifikan dan positif pengaruhnya terhadap kinerja karyawan. Secarabr /br / simultan besarnya pengaruh kedua variabel bebas tersebut terhadap kinerja karyawanbr /br / adalah sebesar 57,2%, sedangkan secara parsial sistem informasi SDM mempunyaibr /br / pengaruh yang lebih tinggi yaitu sebesar 52,5% sementara budaya organisasibr /br / pengaruhnya sebesar 4,7%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi SDM, Budaya Organisasi, Kinerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20701

Actions (login required)

View Item View Item