Analisis Laporan Keuangan Dengan Menggunakan Metode Common-Size Dan Analisis Rasio Studi Kasus (Di 5 Warnet Area Bandung)

Sumarlin, Budi (2011) Analisis Laporan Keuangan Dengan Menggunakan Metode Common-Size Dan Analisis Rasio Studi Kasus (Di 5 Warnet Area Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Teknologi informasi di Indonesia saat ini mulai berkembang dengan pesat sehingga mempermudah setiap orang untuk memperoleh informasi atau memperluas relasi tanpa harus terbatas oleh waktu dan tempat. Salah satu sarana untuk memperoleh informasi atau memperluas relasi saat ini adalah jasa internet. Sekarang ini banyak orang yang sedang mencari peluang bisnis dibidang warnet namun permasalahan banyak yang kurang mengerti mengenai perhitungan untung ruginya.br / Laporan keuangan merupakan salah satu unsur terpenting dalam usaha warnet dan menjadi sumber untuk informasi dalam membantu proses pengambilan keputusan,br / untuk mengetahui likuiditas, solvabilitas dan profitabilitas warnet. Dengan menggunakan Metode analisis Common-size dan analisis Rasiobr / Poin penting dalam bisnis warnet, mengitung biaya penyusutan gedung dan komputer, sehingga pada periode berikutnya tidak mengeluarkan modal untuk sewa gedung dan komputer, usaha bisnis warnet akan untung jika tingkat kepadatan (utilitas) diatas 50%.br / Hasil yang diperoleh setelah menyusun laporan keuangan dapat diketahui faktor likuiditas, Rasio lancar tertinggi terjadi pada Caisar.net yaitu sebesar 18.43 % solvabilitas, Rasio hutang terhadap aktiva Luky.net2.net merupakan kenaikan tertinggi yaitu dengan rasio sebesar 20.97% dan profitabilitas. Rasio laba kotor terhadap penjualan paling tinggi terjadi pada Caisar.net yaitu sebesar 48.62%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Laporan keuangan warnet, Common-size, analisis Rasio.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Industri > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Industri (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20705

Actions (login required)

View Item View Item