Analisis Tingkat Suku Bunga Dan Tingkat Profitabilitas Pengaruhnya Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Pembiayaan Yang Terdaftar Di BEI Periode 2005-2009

Riani, Eneng (2011) Analisis Tingkat Suku Bunga Dan Tingkat Profitabilitas Pengaruhnya Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Pembiayaan Yang Terdaftar Di BEI Periode 2005-2009.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui: (1) Perkembangan tingkat sukubr / bunga, tingkat profitabilitas, dan harga saham, (2) Pengaruh tingkat suku bunga danbr / tingkat profitabilitas terhadap harga saham, baik secara simultan maupun parsial.br / Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metodebr / verifikatif. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa pooled data yaitubr / terdiri dari data tahun 2005-2009 yang meliputi perusahaan pembiayaan yangbr / terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisisbr / regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi pearson, koefisienbr / determinasi, dan uji hipotesis yang dihitung secara manual dan menggunakan aplikasibr / SPSS 17.0 for windows.br / Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan tingkat suku bunga danbr / tingkat profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap harga saham, dengan didapatbr / hasil Fhitung Ftabel yaitu 56,695 3,22. Secara parsial, tingkat suku bungabr / berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap harga saham, dengan didapat hasil thitungbr / ttabel, yaitu -0,683 -1,672. Sedangkan tingkat profitabilitas berpengaruh positifbr / signifikan terhadap harga saham, dengan didapat hasil t hitung t tabel, yaitu 10,496 br / 1,672.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: tingkat suku bunga (BI Rate), tingkat profitabilitas (earning per share), dan harga saham.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20708

Actions (login required)

View Item View Item