Analisis Perkembangan Penyaluran Kredit Cepat Aman (KCA) Untuk Meningkatkan Pendapatan PT. Pegadaian (Persero) Cabang Cimahi Pasar Atas Tahun 2007-2014

Aisyah Wahyuningtrias, Desy (2015) Analisis Perkembangan Penyaluran Kredit Cepat Aman (KCA) Untuk Meningkatkan Pendapatan PT. Pegadaian (Persero) Cabang Cimahi Pasar Atas Tahun 2007-2014.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kredit cepat aman (KCA) untuk meningkatkan pendapatan pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Cimahi Pasar Atas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Untuk mengetahui perkembangan kredit cepat aman (KCA) serta pendapatan yang dihasilkan oleh PT. Pegadaian (Persero) Cabang Cimahi Pasar Atas pada tahun 2007 sampai dengan tahun 2014. Dan hasil dari analisis perkembangan kredit cepat aman (KCA) untuk meningkatkan pendapatan dari hasil gadai barang yang berupa emas ataupun non emas yaitu mengalami naik turun dalam jumlah rupiah. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah bahwa perkembangan penyaluran kredit cepat aman (KCA) serta pendapatan setiap tahunnya selalu mengalami perubahan naik dan turun. Penyaluran kredit serta pendapatan pada PT. Pegadaian (Persero) cabang cimahi pasar atas berkembang secara fluktuatif setiap tahunnya. Saran yang penulis berikan adalah PT. Pegadaian (Persero) harus lebih mengutamakan masyarakat menengah kebawah dengan semakin rendah tingkat suku bunga, akan semakin banyak nasabah yang menggadaikan barang berupa emas atau non emas, dan penyaluran kredit cepat aman (KCA) akan semakin meningkat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penyaluran kredit, Pendapatan
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20711

Actions (login required)

View Item View Item