Pengaruh Capital Adequacy Ratio (Car) Dan Non Performing Loan (NPL) Terhadap Return On Equity (ROE) Pada PT Bank bjb Tbk

Oktaviani, Evi (2011) Pengaruh Capital Adequacy Ratio (Car) Dan Non Performing Loan (NPL) Terhadap Return On Equity (ROE) Pada PT Bank bjb Tbk.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Capital Adequacy Ratio, Non Performing Loan dan besarnya pengaruh Capital Adequacy Ratio dan Non Performing Loan terhadap Return On Equity secara parsial dan simultan pada PT Bank Jabar Banten Tbk, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian adalah Laporan Keuangan Tahunan Laba Rugi dan Neraca yang diperoleh dari Tahun 2003 sampai dengan tahun 2010 dengan teknik purposive sampling dimana sampel diambil berdasarkan pada alasan kriteria yang jelas. Tehnik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji hipothesis dengan menggunakan alat bantu program SPSS. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa Capital Adequacy Ratio rata-rata diatas 8% yang berarti melebihi ketentuan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia. Perkembangan Non Performing Loan Bank Jabar Banten secara rata-rata di bawah 5%. Kemampuan Bank Jabar Banten dalam menghasilkan laba bersih dari modal sendiri cukup baik. Capital Adequacy Ratio dan Non Performing Loan secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Return On Equity, demikian juga secara parsial, Capital Adequacy Ratio memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap Return On Equity sedangkan Non Performing Loan tidak brpengaruh signifikan terhadap Return On Equity. Pengaruh kedua variabel tersebut terhadap Return On Equity adalah 82,6% dan sisanya sebesar 17,4%, merupakan pengaruh faktor lain diluar kedua variabel bebas yang diteliti.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Capital Adequacy Ratio, Non Performing Loan, Return On Equity, CAMELS
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20731

Actions (login required)

View Item View Item