Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja Dan Semangat Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di PT. Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkit (UBP) Saguling

Sukma Nurnisa, Dewi (2011) Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja Dan Semangat Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di PT. Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkit (UBP) Saguling.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait dengan Kualitas Kehidupan Kerja dan Semangat Kerja terhadap Kinerja Karyawan. Kualitas Kehidupan Kerja dan Semangat Kerja adalah permasalahan yang tidak bisa dipandang sebelah mata, karena akan berpengaruh pada Kinerja Karyawan dan pencapaian perusahaan. Pencapaian sasaran perusahaan cenderung menurun diduga ada kaitannya dengan semangat kerja yang juga bersifat tidak stabil. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja dan Semangat Kerja terhadap Kinerja Karyawan di PT. Indonesia Power Unit Bisnis (UBP) Saguling baik secara arsial maupun simultan.br /br /br /br /br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan variabel exogenous (Kualitas Kehidupan Kerja dan Semangat Kerja) dan variabel endogeneus (Kinerja Karyawan). Unit analisis penelitian ini adalah seluruh karyawan di PT. Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Saguling, sampel dalam penelitian ini berjumlah 160 karyawan, diambil dengan teknik penarikan Proporsional random sampling. Uji analisis data menggunakan Analisis Jalur (Path Analisis) dengan bantuan program SPSS 19.0 for windows.br /br /br /br /br / Penerapan Kualitas Kehidupan Kerja sudah sangat baik dilaksanakan, Semangat Kerja terlihat meningkat dalam kriteria baik dan Kinerja Karyawan termasuk dalam kriteria sangat baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Kehidupan Kerja berpengaruh langsung terhadap Kinerja Karyawan sebesar 7,6% dan berpengaruh tidak langsung melalui Semangat Kerja sebesar 8,0%. Total pengaruh yang diberikan Kualitas Kehidupan Kerja terhadap Kinerja Karyawan sebesar 15,6%. Sedangkan, pengaruh langsung Semangat Kerja terhadap Kinerja Karyawan sebesar 28,2% dan berpengaruh tidak langsung melalui Kualitas Kehidupan Kerja sebesar 8,0%. Total pengaruh yang diberikan Semangat Kerja terhadap Kinerja Karyawan 36,2%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Kehidupan Kerja, Semangat Kerja dan Kinerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20735

Actions (login required)

View Item View Item