Pengembangan Website Berbasis Virtual Reality Sebagai Media Promosi Mobil Honda (Studi Kasus Dealer Honda Ahmad Yani)

Achmad Ginanjar, Giri (2015) Pengembangan Website Berbasis Virtual Reality Sebagai Media Promosi Mobil Honda (Studi Kasus Dealer Honda Ahmad Yani).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Media promosi merupakan suatu kegiatan pemasaran atau penjualan yang dilakukan oleh perusahaan yang memanfaatkan media sebagai cara untuk pemasaran dan penjualannya. Salah satu media yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan seperti Dealer Honda Ahmad Yani untuk mempromosikan produk mobilnya yaitu melalui website dengan menerapkan virtual reality. Virtual reality merupakan suatu teknologi yang membuat para pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer. Adapun salah satu masalah yang terkait dengan media promosi yang digunakan oleh Dealer Honda Ahmad Yani melalui website-nya yaitu dalam mempromosikan produk mobil Honda HR-V hanya menampilkan gambar eksterior dan spesifikasinya saja, hal tersebut kurang mewakili keingingan dari calon konsumen dalam mengenali Honda HR-V yang menginginkan tidak hanya tampilan eksterior-nya,tetapi tampilan interior-nya juga. Salah satu solusi yang bisa digunakan dalam mengatasi masalah tersebut yaitu dengan cara menerapkan virtual reality dalam website Honda Ahmad Yani, karena dengan virtual reality dapat memberikan gambaran interior Honda HR-V secara keseluruhan kepada calon konsumen, sehingga diharapkan dengan cara tersebut dapat membuat calon konsumen lebih mengenali Honda HR-V dan tertarik untuk membeli Honda HR-V. Dari hasil kuesioner yang telah diberikan terhadap responden secara online sistem yang telah dibangun cukup memuaskan yaitu sekitar 76,6% responden mengaku cukup terbantu dengan aplikasi virtual reality yang diterapkan dalam website untuk mengenali mobil Honda HR-V. Tetapi dari hasil wawancara dengan pihak Dealer Ahmad Yani masih memiliki kekurangan terhadap sistem yang telah dibangun karena belum adanya sistem untuk pengolahan admin. Sehingga saran pengembangan untuk sistem ini yaitu adanya pengolahan admin seperti mengolah produk dan berita Honda.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Website, Media Promosi, Virtual Reality, 3D, Honda HR-V, Dealer Honda Ahmad Yani
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20743

Actions (login required)

View Item View Item