Pengaruh Kompensasi Langsung Dan Kompensasi Tidak Langsung Terhadap Semangat Kerja Karyawan Pada Bisnis Penjualan Internet Speedy PT. Dimensi Jaya Perkasa Bandung

Anugrah Samudra, Dikdik (2011) Pengaruh Kompensasi Langsung Dan Kompensasi Tidak Langsung Terhadap Semangat Kerja Karyawan Pada Bisnis Penjualan Internet Speedy PT. Dimensi Jaya Perkasa Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. Dimensi Jaya Perkasa Bandung. Penelitian inibr /br /br / menggunakan kompensasi langsung sebagai variable (X1), kompensasi tidakbr /br /br / langsung sebagai variable (X2), dan semangat kerja sebagai variable (Y). tujuanbr /br /br / penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompensasi langsung danbr /br /br / kompensasi tidak langsung terhadap semangat kerja karyawan. Sample yangbr /br /br / digunakan adalah karyawan PT. Dimensi Jaya Perkasa dimana jumlah sample yangbr /br /br / digunakan sebanyak 100 responden.br /br /br / Dari hasil perhitungan parsial, dapat diketahui bahwa variable yang palingbr /br /br / berpengaruh terhadap variabel terkait adalah variabel kompensasi langsung (X1)br /br /br / sebesar 43,9% artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kompensasi langsungbr /br /br / terhadap semangat kerja, dan diikuti dengan variabel kompensasi tidak langsung (X2)br /br /br / sebesar 14,9% yang artinya kompensasi tidak langsung pun berpengaruh signifikanbr /br /br / terhadap semangat kerja. Maka total pengaruh secara keseluruhan sebesar 58,8% danbr /br /br / sisanya 41,2% merupakan variabel lain yang tidak diteliti.br /br /br / Berdasarkan hasil penelitian ini, maka pihak perusahaan disarankan agarbr /br /br / pemberian kompensasi yang diberikan kepada karyawan hendaknya disesuaikanbr /br /br / dengan prestasi pekerjaan, jenis dan resiko pekerjaan, tanggung jawab serta tidakbr /br /br / hanya mendasarkan pada pangkat, gologan, masa kerja, dan jabatan semata.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kompensasi Langsung, Tidak Langsung dan semangat kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20744

Actions (login required)

View Item View Item