Penjadwalan Mesin Menggunakan Metode Priority Dispatching Algoritma Jadwal Aktif Dan Jadwal Non Delay N Job Mesin Di UD. Ali Bakri Sukabumi

Somantri, Yudi (2011) Penjadwalan Mesin Menggunakan Metode Priority Dispatching Algoritma Jadwal Aktif Dan Jadwal Non Delay N Job Mesin Di UD. Ali Bakri Sukabumi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

UD. ALI BAKRI merupakan salah satu perusahaan makanan kue di Sukabumi.br / Penjadwalan yang dilakukan oleh UD. ALI BAKRI masih dilakukan secarabr / konvensional yaitu penjadwalan dilakukan berdasarkan pembuatan produk yangbr / memiliki jumlah bahan yang paling banyak dan jumlah proses operasi yang palingbr / banyak di prioritaskan terlebih dahulu.. Sedangkan produk yang memiliki jumlahbr / komponen dan proses operasinya lebih sedikit diprioritaskan pengerjaannya setelahbr / produk yang memiliki komponen jumlah komponen dan proses operasi yang palingbr / banyak.br / Penjadwalan pada penelitian ini dilakukan dengan dengan menggunakan metodebr / priority dispatching dengan algoritma jadwal aktif dan jadwal non delay. Pada jadwalbr / aktif tidak ada operasi yang dapat dilakukan lebih awal tanpa menunda operasi lainnyabr / atau melanggar technological constrain (memberikan urutan proses pada setiap job ataubr / dengan kata lain memberikan routing untuk setiap job). Sedangkan jadwal non delaybr / adalah kumpulan jadwal feasible dimana tidak satupun mesin dibiarkan menganggurbr / jika pada saat yang sama terdapat operasi yang memerlukan mesin tersebut.br / Penjadwalan mesin secara yang dilakukan oleh perusahaan memiliki makespan yangbr / sangat lama sebesar 5124 detik. Sedangkan penjadwalan mesin metode prioritybr / dispatching dengan algoritma jadwal aktif memiliki makespan lebih pendek sebesarbr / 1890 detik. Dan penjadwalan mesin dengan algoritma jadwal non delay memilikibr / makespan sama sebesar 2059 detik.br / Penjadwalan yang terpilih adalah penjadwalan mesin metode priority dispatchingbr / dengan algoritma jadwal aktif atau jadwal non delay. Karena memiliki makespan palingbr / pendek penjadwalan algoritma jadwal aktif dan penjadwalan mesin denganbr / menggunakan algoritma jadwal non delay.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: penjadwalan, jadwal aktif, jadwal non delay.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Industri > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Industri (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20761

Actions (login required)

View Item View Item